Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Melalui Jumat Curhat, Dir Binmas Minta Masyarakat Bersama-Sama Jaga Keamanan Kaltim

 

Balikpapan - Kembali melancarkan program jumat curhat, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur melalui Direktorat Binmas kali ini menyasar Wisata Bambu Wanadesa Jl. Giri Rejo 1 RT. 26 KM. 15 Kel. Karang Joang, Kec. Balikpapan Utara, Jumat (12/5/2023).
 
Dir Binmas Kombes Pol Anggie Yulianto Putro, S.H., S.I.K menyampaikan bahwa dirinya hadir untuk menyerap aspirasi masyarakat guna memberikan solusi.
 
Pesan Dir Binmas, bagaimana warga tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, maka masyarakat secara otomatis telah menjadi polisi bagi diri sendiri.
 
“Maknanya kita menjaga diri dari tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, terlebih orang lain,” ujar Dir Binmas Kombes Pol Anggie.
 
Sementara itu, masyarakat yang mulai melayangkan pertanyaan kepada Dir Binmas, ia meminta pihak kepolisian tetap aktif ditengah aktifitas masyarakat.
 
“Kami harap pihak kepolisian tetap memberikan perlindungan dan pelayanannya untuk masyarakat khususnya yang ada di daerah Karang Joang ini,” tutur salah satu masyarakat setempat itu.
 
Menanggapi harapan tersebut, Dir Binmas menegaskan bahwa Polri hadir untuk masyarakat, jadi bagaimanapun kondisi dan sejauh apapun jaraknya saat kami dibutuhkan Polisi wajib hadir.
 
Hanya saja, Dir Binmas tetap mengingatkan masyarakat setempat bahwa menjaga ketertiban yang tetap aman dan kondusif adalah tanggung jawab bersama, sehingga Polri tetap butuh dukungan penuh dari bapak-ibu sekalian.
 
“Terimakasih pak sudah begitu peduli dan hadir ditengah kami memberikan perlindungan dan pelayanan. Program jumat curhat ini tentu sangat positif karena dengan kegiatan ini kami lebih leluasa menyampaikan keluhan kami tanpa harus repot ke kantor polisi,” tutupnya warga setempat itu.