Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jumat Sehat, Kapolda Kaltim Lakukan Gowes Sekaligus Pantau Situasi Kamtibmas Kota Balikpapan

 

Balikpapan - Memulai aktifitas pada hari Jumat, (12/05/23) pagi, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si., bersama Wakapolda Kaltim dan Para Pejabat Utama Polda Kaltim untuk melaksanakan olahraga bersepeda dengan rute dari kediaman Kapolda hingga finish di Mapolda Kaltim.

Bersepeda atau yang disebut Gowes Kamtibmas ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kapolda Kaltim bersama Wakapolda dan Para Pejabat utama lainnya setiap minggunya. Kedepannya jendral bintang dua ini mengharapkan bahwa Polres jajaran juga dapat menjalankan program ini.

Gowes ini rutin dilaksanakan karena selain untuk kebugaran tubuh, juga cukup efektif dalam memantau perkembangan situasi kamtibmas, tadi sepanjang jalan kami melihat situasi jalanan dan aktivitas masyarakat Balikpapan. Serta melihat kesiapan anggota kepolisian di jalan. Sambil olahraga jadi lebih semangat dalam beraktifitas, tutur Kapolda.

Jendral Bintang Dua tersebut mengungkapkan olahraga ini diharapkan bisa dilakukan rutin tiap minggu. Kita juga bisa bersilaturahmi dengan masyarakat. Selain itu agar anggota polisi bisa tetap menjaga kebugaran tubuh dengan bersepeda untuk bisa melakukan kegiatan yang akan semakin padat kedepannya.

"Ini bagian dari kegiatan untuk mewujudkan polri dan masyarakat bersama-sama menciptakan kamtibmas yang kondusif", Tutup Kapolda.