Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Semangat Aipda Indrawan Bantu Pembinaan Bola Basket Daerah

 


TANA PASER - Hobi Aipda Indrawan Krisdianto di olahraga bola basket, turut membantu banyak perkembangan olahraga ini di Kabupaten Paser. Di tengah kesibukannya sebagai Bintara Urusan SIM Satlantas Polres Paser, Indrawan kerap meluangkan waktunya melatih bibit muda bola basket.


Tidak hanya dalam pengembangan pemain muda, Indrawan juga mendukung even bola basket baik yang digelar Polres Paser maupun pengcab atau swasta. Menurutnya melalui hobi olahraga, dia bisa berperan membantu kemajuan daerah diluar tugasnya sebagai abdi negara anggota polri. 

"Karena sudah hobi sejak sekolah dulu di Malang, jadi apa pun tentang Bola Basket saya akan terus dukung kemajuannya," kata Indrawan, Minggu (19/3). 

Indrawan rutin memberikan pelatihan bola basket sejumlah SMP di Paser. Dia memang mencari usia muda untuk bibit, usia SD sebenarnya lebih baik namun peminatnya di daerah masih minim. 

Di instansinya Polri, Indrawan juga menginisiasi hobi bola basket agar terus rutin dimainkan para personel. Sehingga saat ada even, Polres turut andil berpartisipasi. 


"Makanya ring basket di Polres ini kami perbaiki agar anggota Polri bisa main, lapangan ini juga terbuka untuk umum, siapa saja boleh main ke sini sore hari selama tidak ada kegiatan," katanya. 

Peran Indrawan membantu perkembangan Bola Basket di Paser dibenarkan oleh Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) M. Faisal, diakuinya Perbasi banyak terbantu oleh Polres Paser yang rutin menggelar latihan dan juga mendidik pebasket usia muda. Semua itu tidak terlepas dari peran Indrawan yang totalitas dalam mendukung olahraga ini. 


"Terbukti banyak bibit muda atlet kami yang menonjol kemampuannya, hasil jebolan berlatih di Polres dipimipin Pa Indrawan," kata Faisal.