Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jaga Situasi Tetap Kondusif, Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Sampaikan Himbauan dan Pesan Kamtibmas kepada Masyarakat

 

 Samarinda-Personel Polmas Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Samarinda melakukan pemantauan dan pengawasan aktivitas bongkar muat barang di dermaga Fery Sungai Kunjang Samarinda. Selasa (14/03/2023).

Bripka I made Suparta Polmas Polsek Kawasan Pelabuhan dalam kegiatannya mengatakan bahwa hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan mengantisiapasi adanya penyelundupan narkoba, senjata tajam (sajam) maupun minuman keras (miras).


“Kegiatan ini untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan mengantisipasi adanya pengiriman barang terlarang seperti narkoba, miras, sajam dan barang terlarang lainnya melalui jalur sungai MahakAM sekaligus menciptakan situasi keamanan guna memastikan aktivitas di areal pelabuhan berjalan tertib dan lancar,” kata Bripka I Made Suparta.

Selain itu, dirinya juga memberikan himbauan kepada kru kapal agar selalu memperhatikan kondisi cuaca dan mengecek kelengkapan kapal ketika hendak berlayar.


Sementara itu Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kompol Subari, S. Sos., MH. mengatakan, kegiatan tersebut akan terus ditingkatkan oleh pihaknya sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi terjadinya tindakan kriminal diareal tersebut.

“Kegiatan ini terus kami lakukan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas dan kami berharap kepada kru kapal serta para buruh pelabuhan agar ikut berperan aktif mengawasi wilayah sekitar pelabuhan demi terciptanya kamtibmas yang kondusif,” jelas Kompol Subari, S. Sos., MH.


Humas Polda Kaltim