Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Sigap, Personel Polres Kubar dan Anggota Datangi TKP Lokasi Kebakaran Sebuah Rumah

Kubar – Piket Pawas, IPDA Sukoco, bergerak cepat bersama anggota UKL regu II Polres Kubar Polda Kaltim mendatangi lokasi kebakaran sebuah rumah.

Rumah milik Norhansyah warga mencimai, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kubar terbakar hebat, Jumat (10/2/2023) sekitar pukul 20.30 WITA.

Kapolres Kubar, AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H., melalui Piket Pawas selaku Kasi Humas, IPDA Sukoco mengatakan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Analisa Sementara Penyebab kebarakan, api di duga berasal dari korsleting listrik,” ujar Kasi Humas, Sabtu (11/2/23) Pagi.

IPDA Sukoco menceritakan uraian singkat kejadian, Pada hari Jum'at tanggal 10 Februari 2023 sekira pukul 20.30 Wita bertempat di Kp. Mencimai RT. 4 Kec. Barong Tongkok Kab. Kutai Barat sdr. Repan Kristian yang bertempat tinggal di Kp. Jengan Danum Kec. Damai Kab. Kutai Barat, berencana mau pergi ke daerah Barong Tongkok dengan mengendarai sepeda motor, setibanya di dekat TKP, ban sepeda motornya mengalami kempes,

Ketika itu sdr. Repan Kristian terkejut melihat ada api menyala di bagian jendela depan sebelah atas, kemudian sdr. Repan langsung bergegas lari ke rumah yang terbakar tersebut dengan maksud memadamkan api dengan air seadanya yang berada di sekitarnya namun api justru membesar,

Kemudian sdr. Repan Kristian menelpon pemilik rumah yang bernama sdr. Norhansyah dan sdr. Repan Kristian juga meminta bantuan ke tetangga sekitar, namun api semakin besar dan tidak lama kemudian sekira pukul 20.50 Wita 3 ( Tiga ) Unit Damkar tiba di lokasi dan kemudian melakukan penyemprotan dan api pun berhasil dipadamkan, " ucap Kasi Humas.