Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polri dan Masyarakat Bersatu dalam Kegiatan Isra Mi’raj 1444 H yang Sekaligus Memperingati Harlah NU 1 Abad

WhatsApp Image 2023 02 28 at 11.31.31

Balikpapan – Wasian Ketua RT. 70 Manggar Menghadirkan Habib Zaky bin Yahya, Pimpinan majelis Taklim Al Muhajirin dan Safinatunnajah mengisi tausyiah pada peringatan Isra Mi’raj dan Hari ulang Tahun NU yang ke 1 abad yang digelar Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Al-Barokah Jln Kunang-Kunang RT 70 Kelurahan Manggar, Minggu (26/02/2023). Acara ini hendaknya bisa dijadikan acara introspeksi (muhasabah) dan momentum menjalin silaturahmi merajut persaudaraan (ukhuwah) seluruh elemen masyarakat,” kata Ketua RT 70 Wasian SH MH yang berstatus Anggota Polisi di Polresta Balikpapan didampingi Ketua Panitia Acara Andi Billy Limpo, dan senada yang disampaikan Ketua kordinator Keamanan Andi M.Ilyas yang juga sebagai Anggota Polisi yg bertugas di Polres Balikpapan.

Menurut Wasian, Isra Mi’raj ini mengangkat tema Menjadikan Salat sebagai Kebutuhan Hidup dan Menjadikan Ulama Panutan Agar bersama Rasulullah SAW di Surga Allah. Bersama menjalin silaturahmi kepada seluruh masyarakat dan para Ulama, wajib itu tegasnya.

WhatsApp Image 2023 02 28 at 11.31.30Ketua RT 70 Manggar Wasian:
“Sengaja kita Undang beberapa tokoh masyakat, Tokoh Pemuda dan Pemerintahan, Sebab, kami ingin merangkul semua masyarakat guna untuk selalu menjaga hubungan, agar hidup guyub dan rukun” urai Wasian.

Turut hadir dalam acara ini Ibu Ketua DPRD Propinsi Kalimantan Timur ibu Hj. Syarifah Nur Fadiah Hasan Mas’ud juga sebagai ketua Majelis Al Hidayah Kalimantan timur, mengisi sambutan acara peringatan isra mi’raj dan Harlah 1 Abad NU, beliau mengingatkan jamaah pengajian agar selalu kompak dan harus rutin mengadakan kegiatan keagamaan ini guna untuk menjadikan diri kita untuk harus lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta Allah SWT. Tutur Syarifah Nur Fadiah.

WhatsApp Image 2023 02 28 at 11.31.30.1

Sementara itu Kombespol dr. Djarot Wibowo Menurut Djarot, menambah kan sebagai Anggota Kepolisian yang bertugas di Kabiddokes Polda Kaltim dirinya siap menjalankan tugas pimpinan Bapak Kapolri dalam hal ini beliau hadir mewakili bapak Kapolda untuk menjalankan program cooling system yaitu Anggota Polri melakukan pendekatan kepada seluruh lapisan masyarakat, Menghadiri kegiatan – kegiatan masyarakat, acara peringatan isra mi’raj juga bagian silaturahmi untuk berkumpul warga dan mendekatkan polri dan masyarakat. Sehingga, di tempat itu juga dapat dijadikan tempat sharing dan bercerita kaitan hal-hal yang berhubungan dengan kondisi lingkungan, keamanan, dan ketentraman, ujarnya.

Sementara itu Andi Billy Limpo selaku Ketua Panitia Acara yang didampingi Ketua Hadroh Masjid Al barokah RT 70 Manggar Andi Ilyas juga menambahkan, selain mengundang Sekertaris Daerah Kota Balikpapan Bapak Muhaimin, Pak Camat Balikpapan timur, Lurah Manggar, Ketua LPM, kami juga menghadirkan Ibunda Hj Kasriyah sebagai Ketua Muslimat Kota Balikpapan, dan beberapa tokoh masyarakat dalam perayaan Isra Mi’raj, menekankan acara itu dirangkai pula dengan Hari Ulang Tahun (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU).

“Memang puncak Harlah NU sudah digelar di Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur. Tetapi, di Manggar kita peringati juga,” kata Billy yang juga Ketua Anak Ranting NU Batakan Balikpapan Timur ini.

Andi Billy Limpo, Ketua Panitia Acara
Karena dirangkai Harlah 1 Abad NU, Billy juga mengundang tokoh-tokoh NU di Balikpapan Timur serta tokoh agama lainnya serta banyak para Habaib untuk bergabung sekaligus Billy menyampaikan ucapan terima kasih yang luar biasa karna lingkungannya di datangi turunan Baginda Nabi Besar Muhammad semoga kampung RT. 70 Manggar mendapat keberkahan, dan kesejahteraan karna acara ini dihadir para Habaib dan Syarifah memeriahkan Isra Mi’raj.

“Peringatan Harlah 1 Abad NU kita jadikan dan ambil berkahnya. Dan jadikan momentum yang patut dikenang dalam perjalanan NU,” ujar Billy.

Senada di sampaikan oleh ketua Masjid Al Barokah Heru Setiawan Intinya, kedua acara isra miraj dan harlah 1 abad NU di Masjid Al-Barokah untuk meningkatkan persaudaraan. “Makanya tak sungkan Heru meminta panitia acara untuk mengundang ketua MUI kota Balikpapan Al habib Mahdar Al Qadri untuk membaca Doa . Kita kumpul sekaligus berdoa kepada Allah untuk meminta kesehatan, panjang umur dan kesejahteraan dan Jadikan acara ini mendekatkan kita diri kepada Allah dan para Ulama serta muhasabah diri,” pungkas Heru.

Humas Polda Kaltim