Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Peringati Isra Mi’raj 1444 H, Polres Kutim Hadirkan Al Allamah Al Habib Basim Bin Ahmad Al Athos Cendikiawan dari Makkah

Kutim – Polres Kutim menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah. Korps Bhayangkata Kota Sangatta itu menghadirkan Al Allamah Al Habib Basim Bin Ahmad Al Athos sebagai penceramah dalam agenda bertajuk ‘Semangat Isra’ Miraj’ menguatkan keimanan, ketaqwaan dan solidaritas guna mewujudkan Polri Presisi’.

Kegiatan ini digelar guna menjaga kerohanian personel Polres Kutim, khususnya yang beragama Islam. Dalam sambutannya, Kapolres Kutim, AKBP Anggoro Wicaksono, SH., SIK., MH, mengatakan bahwa momentum peringatan Isra, Mikraj untuk menambah ketakwaan terhadap Allah SWT dan meningkatkan kedisiplinan sebagai anggota Polri, Kamis (2/2).

Selain Kapolres Kutim, peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah juga dihadiri Para Kabag, Kasat dan perwira Polres Kutim dan anggota. Serta ada 5 pejabat yang langsung di ijazah imamah oleh Al Allamah Al Habib Basim Bin Ahmad Al Athos, yaitu Kapolres Kutai Timur, Kabag Log, Kabag Ops, Guru Manan dan Imam Masjid Al – Amin Polres Kutim Ustad Iskandar.

Sementara itu, Al Allamah Al Habib Basim Bin Ahmad Al Athos dalam ceramahnya menceritakan kisah Isra Mikraj yang merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Mekkah, Arab Saudi, ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem. Kemudian, Nabi Muhammad SAW naik ke langit ke-7 atau Sidratulmuntaha dengan Burak.

Isra Mikraj kerap dimaknai sebagai perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW dalam satu peristiwa yang terdiri dari dua bagian perjalanan Nabi Muhammad SAW dan dilakukan dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Humas Polda Kaltim