Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kapolsek Muara Wahau Hadiri kegiatan Pembukaan PD – PKNU Ke II PCNU Kutai Timur

  


Kutim – Berbagai upaya dilakukan oleh jajaran Polda Kaltim untuk meningkatkan sinergitas dengan semua komponen masyarakat maupun pemerintahan. Tak terkecuali yang dilakukan oleh Polsek Muara Wahau Polres Kutim yang turut menghadiri kegiatan pembukaan Pendidikan Dasar PKPNU (Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama) PCNU Kutai Timur angkatan Ke II, Jum’at (24/2/2023).

Bertempat di Gedung SMK N 1 Kecamatan Kongbeng Kapolsek Muara Wahau Iptu Satria Yudha WR,.S.E., menghadiri kegiatan pembukaan Pendidikan Dasar PKPNU (Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama) PCNU Kutai Timur angkatan Ke II, Jum’at (24/2/2023).

Dalam acara pembukaan pendidikan kader penggerak NU tersebut Kapolsek Muara Wahau manyampaikan bahwa NU adalah organisasi Islam terbesar di Indonesia yang merupakan mitra utama Polri dalam melawan idiologi radikalisme dan menjaga keutuhan NKRI dari upaya pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa ,mendukung kegiatan pengkaderan tersebut sekaligus memperkokoh koordinasi komunikasi dan kemitraan dengan kader NU demi mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan untuk menyambung silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat.

“Melalui kegiatan silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat yang salah satunya adalah dengan tokoh agama, diharapkan akan terbina kebersamaan yang pada akhirnya dapat meningkatkan sinergitas serta kekompakan dalam upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Muara Wahau”, jelas Kapolsek Muara Wahau.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut turut pula dihadiri oleh Ketua Cabang NU Kab. Kutim Bapak dr. Sismanto beserta pengurus, Ketua NWC NU Kec. Kongbeng- Wahau. Kyai H. Roy Surya, Camat Kongbeng. H. Jumran,. S.Sos, Kapolsek Kongbeng yang diwakili Kanit Bimas Polsek Kongbeng Aipda Rudi Hariyadi, Kanit Intel Polsek Muara Wahau Bripka Budiansyah, Pengurus NWC NU Kec. Muara Wahau dan Kongbeng, Ketua Banser NU Kec. Muara Wahau dan Kongbeng beserta pengurus, Kades Ds. Marga Mulya Kec. Kongbeng, Peserta Pendidikan Dasar PKPNU angkatan Ke II sekitar 70 Org.

Humas Polda Kaltim