Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cegah Tindak Kriminal, Dit Samapta Polda Kaltim Patroli Dialogis di Titik Rawan 3C

 

 


Balikpapan - Dengan menerapkan Senyum Sapa Salam Dit Samapta Polda Kaltim melaksanakan giat rutin Patroli Dialogis, Kamis (9/2/2023).

Dir Samapta Polda Kaltim Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, S.I.K. menjelaskan patroli ini rutin di laksanakan setiap hari untuk mengantisipasi adanya tindakan premanisme yang di lakukan oleh oknum masyarakat, baik itu dengan cara pungli, menerapkan parkir liar atau pun curanmor dan jelas hal itu meresahkan masyarakat.

Masyarakat merasa senang akan kehadiran petugas yang menjalankan patroli dialogis tersebut, karena kehadiran personil kepolisian dapat memberikan rasa aman dan nyaman ketika masyarakat beraktivitas di tempat umum.

Kepada masyarakat, petugas menghimbau untuk selalu waspada, bila memarkirkan kendaraannya pakai lah kunci pengaman ganda, tidak sembarangan memarkirkan kendaraannya, jangan memakai perhiasan berharga secara berlebihan yang bisa mengundang orang lain untuk terpancing melakukan kejahatan.

"Kegiatan ini untuk mencegah aksi kriminalitas. Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Pos Polisi terdekat agar segera ditindaklanjuti," pungkasnya.

Humas Polda Kaltim