Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kapolda dan Wakapolda Kaltim Dianugerahi Gelar Bangsawan Dayak



Kutai Barat-Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs Imam Sugianto, M. Si beserta Waka Polda dan PJU Polda Kaltim dalam kegiatan tersebut menyampaikan," bahwa hari ini adalah hari yang istimewa bahwa Karena  bersama Wakapolda Kaltim mendapat penganugerahan gelar kehormatan bangsawan adat dari Lembaga Adat Besar Kabupaten Kubar. Kamis (5/01/2023) 


Lembaga Adat Besar (LAB) Kabupaten Kubar, menganugerahkan gelar kehormatan bangsawan Adat Kubar. Kepada Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs Imam Sugianto dengan gelar adat" Ajiq Nayuq Gemilakng Bulau, sedangkan Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mujiyono bergelar "Ajiq Nayuq Gemilakng Lampukng. Kedua gelar itu bermakna Dewa Langit yang mendiami langit" yang mengajarkan tentang adat ketertiban,” kata Kepala Adat Besar Kubar, Manar Dimansyah Gamas SH.



Sementara itu, Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs Imam Sugianto mengatakan merasa tersanjung. bersama Wakapolda Kaltim menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya.


“Atas penghargaan gelar bangsawan yang diberikan oleh Lembaga Adat Besar dan masyarakat Kubar kepada kami,” ungkap Irjen Pol Drs Imam Sugianto.


“Mudah-mudahan saya bersama Pak Wakapolda dan segenap Pejabat Utama Polda Kaltim, termasuk didalam Polres Kubar, sudah menjadi keluarga besar masyarakat adat Dayak yang ada di Kubar ini,” tambah Kapolda, dan menuturkan, bahwa pada bulan lalu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah dinobatkan sebagai warga kehormatan Masyarakat Adat Dayak Nasional.



Kapolda Kaltim juga berharap," agar kebersamaan yang terjalin dengan para tokoh Adat, dan tokoh masyarakat Kubar menjadi momentum untuk terus meningkatkan kebersamaan dan kepedulian, serta menjalin kerjasama yang baik dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Kutai Barat sehingga selalu aman, "tutup Kapolda Kaltim



Humas Polda Kaltim