Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Sebanyak 300 Anak Dhu’afa Ikuti Khitanan Masal Yang Digelar Baznas Kota Balikpapan

Tribratanewspoldakaltim.com, Balikpapan - Antusias masyarakat untuk mengkhitankan putranya di Poliklinik Ibnu Shina, Muara Rapak, luar biasa. Terbukti jumlah peserta terus mengalami peningkatan meskipun pendaftaran telah ditutup. Semula pendaftaran ditutup 261 anak laki-laki, namun bertambah menjadi 283 orang. Minggu (25/12/22)


Acara yang dihelat oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Balikpapan dan di hadiri oleh walikota Balikpapan dan Forkopimda Pemkot Balikpapan serta General Manajer Kilang Pertamina Balikpapan dan Karumkit Bhayangkara Tk III Balikpapan AKBP dr. H. Yudi Prasetyo, Sp.P., M.Kes.

“Semangat dari masyarakat untuk mengkhitankan putranya sangat luar biasa. Saat pendaftaran ditutup jumlah pendaftar mencapai 260 anak. Namun, ini tadi saya lihat jumlah peserta terus bertambah,” ujar Karumkit Bhayangkara AKBP dr. H. Yudi Prasetyo, Sp.P., M.Kes. di sela sela tempat anak di khitan.

Dia menambahkan panitia tetap akan melayani jika ada peserta khitan di luar pendaftaran namun datang saat acara dihelat. Ada semacam ‘getuk tular’, yakni jika ada satu anak yang ikut, anak yang lain akan mengikuti.

Sementara pengurus Baznas Kota Balikpapan, mengatakan khitanan massal diselenggarakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk berkhitan. Menurutnya, salah satu seorang anak dikatakan baliq apabila dia telah berkhitan.

Menurut pengurus Baznas Kota Balikpapan program khitanan massal ini sudah menjadi agenda rutin. Acara ini juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, dan beberapa rumah sakit di Balikpapan. Pihaknya berharap program ini dapat memberilkan manfaat positif bagi masyarakat.

Humaas Polda Kaltim