Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pimpin Apel di Mako Polresta Balikpapan, Ini Pesan Komandan Satrad 223 Balikpapan


BALIKAPAN, Suasana apel pagi di Markas Komando (Mako) Polresta Balikpapan, Polda Kaltim, pada Kamis (1/12/2022) berbeda dari apel-apel biasanya.

Pada apel pagi kali ini bukan Kapolresta Balikpapan atau Pejabat Utama (PJU) Polresta Balikpapan yang memimpin apel, melainkan dipimpin oleh Komandan Satuan Radar (Satrad) 223 Balikpapan, Letkol Lek Eka Agus Stya Budi.

Tak hanya Kapolresta Balikpapan, KBP V Thirdy Hadmiarso, tampak hadir dan mengikuti apel pagi diantarannya PJU Polresta Balikpapan, PJU Satrad 223 Balikpapan, Para Kapolsek jajaran serta personel dari Satrad 223 dan Polresta Balikpapan.

Dalam arahanya saat memimpin apel tersebut, Komandan Satuan Radar (Satrad) 223 Balikpapan, Letkol Lek Eka Agus Stya Budi mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Balikpapan dan seluruh personel Polresta Balikpapan yang telah bersinergi dengan Satrad 223 Balikpapan, salah satunya yakni apel integrasi TNI Polri pagi ini (Kamis, red).

"Yang kedua, kami memohon pamit karena kami akan melaksanakan tugas di Bandung, tanggal 9 nanti akan melaksanakan sertijab, dan kami mohon maaf apabila ada perbuatan kami yang tidak berkenan mohon di maafkan, dan apabila rekan-rekan ada rencana di Bandung silahkan datang, kami terbuka 24 jam," lanjutnya.

Lanjutnya lagi, Komandan Satrad 223 Balikpapan berharap hubungan sinergitas TNI Polri di Kota Balikpapan selalu terjaga sampai kapanpun dan tidak ada perselisihan satu sama lainnya.

"Terakhir, jangan lupa bahagia dan sehat selalu, terimakasih", tutup Komandan Satrad 223 Balikpapan dan disambut tepuk tangan yang meriah dari personel apel.

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolresta Balikpapan KBP V Thirdy Hadmiarso juga mengucapkan terimakasih kepada Komandan Satrad 223 Balikpapan berserta staf yang sudah bisa hadir untuk mengikuti apel pagi di Mako Polresta Balikpapan, karena ini bentuk sinergitas antara TNI dan Polri di Kota Balikpapan.

"Ini merupakan bentuk sinergitas kita TNI Polri, seperti yang kita janjikan bahwa akan secara bergiliran melaksanakan hal ini baik di polres maupun kesatuan yang lain, karena memang sinergi ini penting, bukannya hanya ditingkatan atas namun kita semua di tingkatan bawah," lanjut Kapolresta.

Kapolresta melanjutkan, ia berharap sinergitas ini bisa dipahami oleh seluruh personel baik Polresta dan Satrad 223 Balikpapan, sehingga dengan kegiatan ini tidak akan terjadi gesekan antara personel TNI dan Polri sehingga pelaksanaan tugas di masing-masing kesatuan berjalan aman dan lancar.

"Meskipun Komandan Satrad 223 akan mutasi ke jabatan yang baru, kami berharap silaturahmi antara Polresta Balikpapan dan TNI AU khususnya Satuan Radar tetap terjalin dengan baik, Polresta Balikpapan akan selalu terbuka, siapapun nanti yang menjadi komandan tetap tejalin seperti ini," ungkapnya lagi.

Kapolresta juga mengucapkan selamat kepada Komandan Satrad 223 dengan tugas barunya di Bandung dan ia berharap ditempat yang baru mendapatkan kesuksesan dan karirnya semakin meningkat serta Letkol Lek Eka Agus Stya Budi dan keluarga selalu diberikan kesehatan.

"Sekali terimakasih kepada Komadan Satuan Radar atas kehadirannya beserta seluruh rekan-rekan dari Satuan Radar, karena memanga ternyata baru ini, kita ini apel pagi dengan TNI-Polri, karena tahun-tahun sebelumnya belum pernah ada, untuk itu dengan pintu terbuka kami menerima rekan-rekan, kalau ada kesulitan menyangkut hal-hal kamtibmas bisa disampikan kepada kami," tutupnya.

Usai pelaksanaan apel, sebagai bentuk soliditas dan seinergiras Komandan Satrad 223 Balikpapan memberikan cinderamata dan kenang-kenangan yang diterima langsung oleh Kapolresta dan Wakapolresta Balikpapan serta dilanjut dengan kegiatan foto bersama.