Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Personel Polres Berau Berjaya Lagi di Porprov VII Kaltim

 



Berau - Satu personel Polres Berau kembali menyumbangkan prestasinya dalam pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim di Kabupaten Berau, cabang olahraga (cabor) shorinji kempo.

Dia adalah Briptu Dewa Hartono personel Polsek Gunung Tabur Polres Berau. Ia berhasil meraih medali emas pada cabor shorinji kempo, kategori randori putra perorangan kelas 70-75 kilogram.

“Alhamdulillah, mendapat medali emas mewakili Kabupaten Berau di cabor kempo,” ungkapnya.

Untuk cabor kempo, dilaksanakan di PJA Sports Jalan H Isa 3, Tanjung Redeb, yang berlangsung sejak 2 Desember hingga 6 Desember 2022.

Diketahui, ada 171 atlet dari 9 kabupaten/kota yang mengikuti gelaran bergengsi ini. Dengan total nomor tanding cabor kempo sebanyak 27 nomor.

“Dari perwakilan kontingen Kabupaten Berau ada 10 atlet, termasuk saya,” ujarnya.

Polisi kelahiran Jeneponto 23 Juni 1994 silam ini mengatakan, dari banyaknya pertandingan yang ia hadapi, yang terberat adalah saat menghadapi atlet dari Kabupaten Mahakam Ulu.

Laga sempat berlangsung sengit, Mahulu pun harus mengakui keunggulan kabupaten paling utara Kaltim ini. Dan berada di posisi runner up dengan medali perak.

“Terus berlatih dan tingkatkan skill untuk selalu menjadi yang terbaik, sehingga selalu bisa menjadi yang terbaik di manapun berada,” tuturnya.

Diketahui, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021 lalu, Kaltim menjadi juara umum pada cabor kempo.

Ketua Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kaltim, Iskandar mengatakan memang banyak atlet baru yang bertanding pada Porprov kali ini. Sehingga pada ajang babak kualifikasi Pra PON 2023 mendatang, Ia berharap atlet tersebut bisa diturunkan.

"Mudah-mudahanlah randori ini ada wajah-wajah baru yang kita persiapkan nanti untuk Pra PON,” ungkapnya.

Perkemi Kaltim pada Porprov kali ini sangat mengapresiasi keikutsertaan 9 daerah yang bertanding. Menurutnya melalui multi event akbar di Bumi Batiwakkal Berau ini menjadi acuan untuk menjadi lebih baik dan mengharumkan nama daerah di kancah nasional.