Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement


 

Balikpapan - Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menggelar rapat koordinasi (Rakor) Lintas sektoral dalam rangka kesiapan operasi lilin Mahakam 2022.

Rapat yang langsung dibuka oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si dan diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah berlangsung di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Senin (19/12/2022).

Kapolda menyampaikan rapat koordinasi digelar terkait pengamanan menjelang perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Saya terima kasih kepada seluruh peserta rapat yang sudah berkenan hadir bersama-sama dalam rapat koordinasi di Polda Kaltim.

Orang nomor 1 Polda Kaltim ini berharap operasi lilin dapat disiapkan dengan baik dan matang agar pelaksanaan di lapangan bisa berlangsung lancar dan aman.

Kapolda Kembali mengingatkan agar dalam pelaksanaan operasi lilin tersebut bisa berjalan lancar maka perlunya koordinasi dari semua pihak terkait sehingga dalam pelaksanaannya seluruh petugas sudah satu persepsi dan memahami peran masing-masing.

“Pada pelaksanaan Operasi Lilin Mahakam 2022 tahun ini, diharapkan peran serta sinergitas dan kerjasama yang baik dari seluruh pihak yang terlibat guna mewujudkan Kamtibmas yang tetap kondusif pada perayaan Natal dan Tahun Baru,” imbuh Kapolda.

Lanjutnya, Operasi Lilin Mahakam 2022 ini melibatkan instansi dan lembaga terkait yang bersifat terbuka dengan mengedepankan Satgas Preemtif, Preventif, Kamseltibcar Lantas, Gakkum dan bantuan operasi dengan tujuan untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat Kaltim dalam merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan lancar.

Pelaksanaan Ops Lilin selama sepuluh hari yang digelar mulai tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 serta ploting pos pengaman dan pelayanan pada pelaksaan operasi, tutup Kapolda Kaltim.

Humas Polda Kaltim