Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Selamatkan Generasi Muda Dari Bahaya Narkoba, Polres Kutim Gelar Penyuluhan di SMAN 2 Sangatta

 


Kutim - Satuan Reserse Narkoba Polres Kutai Timur yang dipimpin Kaurmintu Aiptu Gugud melaksanakan Sosialisasi anti Narkoba kepada peserta didik baru di SMA Negeri 2 Sangatta

Kegiatan tersebut bertempat di Aula SMA Negeri 2 Sangatta dan dihadiri oleh Staf Dewan Guru serta Siswa Siswi peserta didik baru yang berjumlah 130 pelajar.

Adapun sosialisasi tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada peserta didik baru tentang bahaya Narkoba dan melaksanakan pengenalan jenis-jenis narkoba serta akibat Hukum bagi pengguna dan pengedar narkoba sebagai mana dimaksud dalam UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkoba sehingga mereka tidak terjerumus di dunia narkoba.

Kasat Resnarkoba Iptu Jelatu mengatakan “Kegiatan ini merupakan kegiatan pencegahan kepada Pelajar yang ada di Kabupaten Kutim agar tidak mencoba-coba untuk menggunakan Narkoba karena Pengguna dan Pengedar Narkoba sama-sama terjerat UU No 35 Tahun 2009.” Jelas Kasat Narkoba.

Kapolda Kaltim , Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si   mengatakan “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang akan dijadikan kegiatan rutin sampai ke seluruh sekolah yang ada di Biak dan akan dilaksanakan juga sampai ke elemen masyarakat lainnya yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.” 

HUMAS POLDA KALTIM