Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Dua Orang Pengunjung Pantai Monpera Terseret Arus, Satu ditemukan Meninggal dan Satu Dalam Pencarian


 Balikpapan - Tiga orang pengunjung terseret arus saat mandi di Pantai pada Jumat (18/11/2022) sekira pukul 15.45 wita. Satu orang berhasil selamat sementara dua orang lainnya tenggelam. Keduanya diketahui bernama Iwan Setiawan dan Rayhan Nadif.

Petugas yang melihat kejadian tersebut langsung melapor ke Polairud Polresta Balikpapan dan berkoordinasi dengan Tim SAR.

Setibanya di lokasi kejadian, petugas langsung melakukan pencarian terhadap kedua korban tersebut.  

Pada pukul 16.00 wita petugas berhasil menemukan korban Iwan Setiawan beberapa meter dari bibir Pantai. Namun sayang, nyawa Iwan tidak tertolong.  

"Kami terima informasi dari petugas Kodam VI Mulawarman bahwa ada kejadian pengunjung tenggelam. Langsung kami ke lokasi dan kami lakukan pencarian. Korban pertama berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sekarang sudah di Rumah Sakit Bhayangkara," ujar Kasat Polairud Polresta Balikpapan, AKP Kasianto.

Hingga pukul 18.00 Wita petugas gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban di sekitar lokasi kejadian.  Informasi yang dihimpun dari korban yang selamat, kejadian bermula saat empat orang warga Balikpapan ini mandi di Pantai Monpera. Tiga di antaranya laki-laki sementara satu orang wanita hanya mandi di pinggir pantai.

Arus dan ombak yang deras membuat ketiganya terseret arus. Korban Iwan Setiawan sempat berusaha menolong Rayhan, namun sayangnya ia justru ikut terseret arus dan ditemukan lebih dulu.  

"Awalnya ini empat orang, satu orang yang cewek cuma di pinggir aja. Terus tiga orang ini terseret arus, satu selamat dan dua ini tenggelam," katanya.  

Petugas pun masih melakukan pencarian terhadap korban bernama Rayhan Nadif yang merupakan warga Gunung 4 Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat.