Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kapolresta Balikpapan Hadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Lapangan Merdeka

 


Balikpapan - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kota Balikpapan dilaksanakan dengan kegiatan upacara di Lapangan Merdeka, Minggu (23/10/2022).

Upacara dipimpin langsung oleh Wali Kota Balikpapan H. M. Rahmad Mas’ud, S.E. Turut hadir Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Vincentius Thirdy Hadmiarso serta sejumlah unsur Forkopimda dan beberapa perwakilan santri dari berbagai pondok pesanteren yang ada di Kota Balikpapan.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan peringatan hari santri tahun 2022 mengangkat tema yaitu Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan.

Hari Santri Nasional memiliki arti, makna, dan filosofi yang besar bagi Bangsa Indonesia, sehingga perlu diketahui sejarah dan latar belakang ditetapkannya tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. 

Para santri bersama dengan pejuang bangsa lainnya memiliki peran besar dalam merebut kembali Kedaulatan Negara dari kolonialisme bangsa asing.

“Peringatan hari santri penting direfleksikan dan menjadi momentum guna memupuk sikap nasionalisme dan menggelorakannya dalam aktualisasi kebangsaan,” ujar Rahmad Mas’ud. 

Melalui momen Upacara peringatan Hari Santri Tahun 2022 ini, Kapolresta Balikpapan juga mengajak semua masyarakat indonesia, apapun latar belakangnya, untuk turut serta ikut merayakan Hari Santri. Merayakan dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia.

Humas Polda Kaltim