Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Hujan Tak Kurangi Kegembiraan Masyarakat dan Tokoh Adat Yahukimo di Pesta Bakar Batu Bersama Binmas Noken

YAHUKIMO - Suasana hujan tak mengurangi kegembiraan masyarakat dan tokoh Yahukimo bersama Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 pada acara adat Bakar Batu di Kampung Muara, Distrik Dekai, Senin (16/5/2022).

Pada acara adat bakar batu ini masyarakat setempat tampak antusias seakan tak menghiraukan hujan saat itu. Masyarakat merasa sangat senang dengan kehadiran Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 kegiatan yang merupakan bagian dari "Program Koteka".

Kepala Suku Momuna Ismail Keykera dan Kepala Kampung Muara Ibrani Otimuka memimpin acara adat ini yang dihadiri oleh Wakasatgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 AKBP Yamin Dian Priono, S.I.K.. Hadir pula Wakasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 AKBP Arif Irawan, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres Yahukimo Kompol Alfons Umbora, dan Kasat Binmas IPDA I Made Budi Dumariawan.

Tokoh Yahukimo yang hadir pun mengapresiasi langkah Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat melalui Progam Koteka. Seperti yang dikatakan Kepala Kampung Muara Ibrani Otimuka, bahwa langkah Polri dalam menjalin komunikasi melalui pendekatan adat adalah langkah yang tepat.
 
"Kami Suku Momuna pertawa kali melakukan bakar batu, tetapi hari ini kami sangat senang karena Binmas Noken menghadirkan hal tersebut, atas hal tersebut kami bersyukur dan ucapkan terima kasih," Tutur Ibrani.
 
Wakasatgas Binmas dalam kesempatannya mengungkapkan kegiatan bakar batu ini merupakan bagian dari "Program Koteka". Program ini bertujuan untuk lebih mempererat kedekatan antara Polri dengan masyarakat melalui kearifan lokal.

“Ini sebagai salah satu cara terbaik dalam membangun komunikasi dengan masyarakat. Diharapkan melalui cara ini pesan yang disampaikan dapat lebih mudah diterima oleh masyarakat, sehingga terjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat dengan tujuan terselenggaranya kamtibmas,” ungkap Wakasatgas Binmas.

Pada kesempatan Wakasatgas Binmas memberikan sarana kontak berupa alkitab dan alat olahraga, sebagai bentuk kemitraan.

Seperti diketahui, "Program Koteka" adalah salah satu Program unggulan dari Binmas Noken yang bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan Tokoh maupun masyarakat.

“Melalui program ini kami selaku pelayan masyarakat khususnya Polda Papua dapat meningkatkan silaturahmi dan komunikasi agar setiap kegiatan yang kami laksanakan, khususnya Program Binmas Noken didukung oleh seluruh elemen masyarakat, sehingga Program Kesejahteraan masyarakat pun dapat berjalan baik dan lancar,” kata AKBP Yamin Dian Priono.

Sementara itu di tempat yang sama, Wakasatgas Humas AKBP Arif Irawan berharap dengan berbagai Program dari Binmas Noken dapat membantu mensejahterakan masyarakat Papua.

“Binmas Noken hadir dengan berbagai Program Kemanusian dengan harapan peningkatkan perekonomian masyarakat serta terciptanya kamtibmas di Papua,” pungkas Wakasatgas Humas.