Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Rangkaian Hari Bhayangkara ke-77, Polres Bontang Berkolaborasi dengan IKA UNPAD dan NUHA Laksanakan Kegiatan Bakti Kesehatan dan Khitanan Massal

 WhatsApp Image 2023 05 29 at 09.43.52

Bontang – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke 77 Polres Bontang berkolaborasi dengan IKA UNPAD KALTIM dan NUHA melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan dan Khitanan massal di Pondok Pesantren yatim piatu dan dhuafa Manbaul Falah Jl. Muh. Roem Gg Wanyi RT.08 Kel. Bontang Lestari, Kec. Bontang Selatan. Sabtu ( 27/5/2023) pukul 13.00 wita.

Kegiatan massal tersebut dihadiri Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya, S.H., S.I.K., M.H, Wakapolres Bontang Kompol Bambang Hadiyanto, S.H., Kasat Intelkam Akp Yurizca Musiardhillah, S.I.K., Kapolsek Bontang Selatan Akp Abdul Khoiri, Kasat Reskrim Iptu Hari Supranoto, S.H, M.H., Kasat Reskoba Iptu M YAZID, S.H., M.H., Ketua IKA Unpad pengcab Kaltim Ny. Irma Eko Alamsyah beserta anggota IKA Unpad sekitar 30 orang, Ketua Yayasan Nuha dr. Hendra, Ketua Bhayangkari Bontang Ny. Arum Yusep beserta pengurus, Urkes Polres Bontang dipimpin Ny. dr. Ivo Yazid serta anak anak peserta khitanan 21 orang beserta orang tua sekitar 50 orang.

WhatsApp Image 2023 05 29 at 09.43.52q

Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya, S.H., S.I.K., M.H,mengatakan, kegiatan khitanan massal ini digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang.” ungkapnya.

Kapolres menjelaskan bahwa tugas Kepolisian tidak hanya sebagai penegakan hukum atau menangkap pelaku tindak pidana namun kegiatan Polri juga menyangkut masalah sosial.

”Kegiatan massal ini Insha Allah akan menjadi suatu apresiasi dan penghargaan kita kepada masyarakat khususnya kepada orang tua dan adik adik yang mengikuti Bakti Kesehatan dan Khitanan massal.” tuturnya.

Menurut AKBP Yusep Dwi Prastiya kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud pengabdian Polri kepada masyarakat, dengan sasaran keluarga kurang mampu, agar masyarakat dapat merasa lebih dekat dan semakin cinta terhadap Polri, serta sebagai implementasi dari salah satu tupoksi Polri yakni sebagai pelayan masyarakat.

Selain itu, Kapolres Bontang juga menyampaikan terimakasih kepada IKA UNPAD dan NUHA yang telah membantu berlangsungnya Bakti Kesehatan dan Khitanan massal.

“Terimakasih atas kesediaannya membantu kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Anak anak peserta khitanan beserta orang tua yang mengikuti kegiatan Bakti Kesehatan dan Khitanan massal selanjutnya mendapatkan paket sembako dan tali asih.