Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Peduli Dunia Pendidikan, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang Amankan Pelepasan Siswa di SDN 03 Sempaja Timur


Samarinda – Bertempat di SDN 03 Jalan Wahid Hasyim II, Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara, Bhabinkamtibmas setempat Bripka Adi Kurniawan Wahid melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan pelepasan siswa-siswi SDN 03, Selasa (30/05/2023).

Selain pelepasan dalam giat tersebut diselenggarakan bazar, karya kuliner dan pentas seni yang menarik perhatian banyak siswa-siswi.

Dihadiri oleh Camat Samarinda Utara, Lurah, para guru dan orang tua siswa, Bripka Adi Kurniawan Wahid melaksanakan tugasnya agar pelaksanaan acara berlangsung dengan aman dan kondusif.

Dalam penyampaian pesan kepada para siswa, Kepsek SDN 03 Utami, menekankan kepada seluruh siswa dan siswi agar tetap memegang profil pelajar yang berlandaskan Pancasila (P5), yang mana tidak pernah melupakan jati diri bangsa Indonesia, terlebih kepada para siswa dan siswi yang akan dilepas menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Selaku penyelenggara dan penanggung jawab acara pelepasan siswa, Kepsek SDN 03 pun berterima kasih dan mengapresiasi pengamanan yang diberikan oleh Bripka Adi selaku Bhabinkamtibmas setempat, yang mana telah berupaya untuk mendukung kelancaran jalannya acara tersebut melalui kehadirannya.

Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Ahmad Abdullah, S.H. yang turut memonitoring acara tersebut menuturkan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan binaannya, dimana dirinya memastikan setiap giat masyarakat berlangsung dengan aman tanpa adanya gangguan.

“Dengan hadirnya Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas, maka kami mendukung dunia pendidikan serta upaya pihak sekolah yang terus menciptakan lingkungan ajar yang nyaman serta sebagai projek penguatan profil pelajar yang berlandaskan Pancasila (P5), yang mana saat ini tengah gencar diusung oleh sekolah-sekolah khususnya di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang,”

Humas Polda Kaltim