Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cek Situasi Ruang Tahanan, Ini Penekanan Wakapolres Paser Kepada Petugas Jaga dan Tahanan

 

Paser - Untuk memastikan ruang tahanan dalam keadaan aman, Wakapolres Paser KOMPOL Rido Doly Kristian, S.H, S.I.K., M.AP melakukan pengecekan ruang tahanan di Mapolres Paser, Jum'at (28/04/2023).
 
Tidak sendiri, Ia didampingi Kasat Tahti IPDA Suparman dan Kasi Propam IPTU Wahyudi Ismanto, S.H. Dalam kegiatan itu Wakapolres Paser menyampaikan bahwa pengecekan ruang tahanan tersebut juga rutin dilakukan secara mendadak untuk memastikan agar petugas selalu waspada terhadap semua kemungkinan.
 
"Pengecekan ini dilaksanakan dengan tujuan dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahanan kabur dan sebagainya," ungkap KOMPOL Rido Doly.
 
Selain itu, petugas di wajibkan untuk selalu kontrol dan cek menyangkut kesehatan maupun kebutuhan untuk kelancaran proses penyidikan.
 
“Kalau ada yang sakit segera kita obati. Pemeriksaan kesehatan juga rutin dilaksanakan setiap minggu oleh Dokkes Polres Paser,” imbau Wakapolres.
 
Kepada petugas jaga tahanan, Wakapolres Paser juga tidak lupa mengingatkan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
 
“Dalam pelaksanaannya dilakukan secara rutin setiap jam dan secara detail setiap hari meliputi pengawasan terhadap benda-benda membahayakan,  untuk jam besuk online juga agar di atur jangan sampai lengah,” pesan Rido.