Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Wakapolres Berau Ikuti Sidak Monitoring Harga dan Stok Barang Penting di Kabupaten Berau


Berau - Wakapolres Berau, Kompol Komank Adhi Andika, S.E., S.I.K., mengikuti kegiatan monitoring harga dan stok bahan pokok serta barang penting/strategis di wilayah Kabupaten Berau. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut terhadap isu kenaikan harga beras nasional yang telah menjadi perhatian serius oleh Dinas Koperindag Kabupaten Berau, Polres Berau, dan instansi terkait lainnya.

Pada hari Jumat, tanggal 1 Maret 2024, pukul 09.00 WITA hingga selesai, tim monitoring yang dipimpin oleh Wakapolres Berau bersama dengan berbagai pihak terkait melakukan serangkaian kegiatan di beberapa lokasi strategis di Kabupaten Berau.

Kehadiran dalam kegiatan ini melibatkan sejumlah pejabat dan tokoh terkait, antara lain Kadis Koperidagkop Hj. Eva Yunita, S.E., M.M., Kadis Pangan Rakhmadi Pasarakan, serta beberapa perwakilan dari instansi terkait lainnya seperti Diskoperindag, Sat Reskrim Polres Berau, dan Bagian PSDA.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan rapat koordinasi di ruang rapat Dinas Koperindag Kabupaten Berau pada pukul 09.10 WITA. Selanjutnya, tim monitoring bergerak ke beberapa gudang distributor dan pasar untuk melakukan pengecekan stok dan harga barang penting.

Hasil monitoring menunjukkan bahwa ketersediaan stok beras saat ini masih dalam kondisi aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang bulan Ramadan 2024 di wilayah Kabupaten Berau. Namun, terjadi kenaikan harga beras yang signifikan, khususnya untuk jenis medium dan premium, dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti El Nino, peralihan musim, dan kebijakan pembatasan impor beras oleh pemerintah.

Selain itu, untuk barang penting lainnya seperti minyak goreng, tepung, dan gula, stok masih dalam kondisi aman namun diperkirakan akan mengalami kenaikan harga menjelang dan selama bulan Ramadan 2024, mengingat permintaan yang meningkat dari masyarakat.

Kegiatan monitoring tersebut berlangsung hingga pukul 11.35 WITA dengan kondisi yang aman dan tertib. Wakapolres Berau, Kompol Komank Adhi Andika, S.E., S.I.K., menyampaikan bahwa Polres Berau akan terus melakukan langkah-langkah preventif dan responsif untuk menjaga stabilitas harga barang penting serta memastikan ketersediaan stok yang cukup bagi masyarakat Kabupaten Berau.