Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Respon Cepat, Dit Polairud Polda Kaltim Lakukan Pencarian Korban Kecelakaan Laut di Perairan Segagu


Kukar - Anggota Markas Unit Muara Pegah KP XII-2012, dan KP XII-2014 di perairan Segagu melakukan upaya pencarian terhadap korban kecelakaan laut, kelurahan Senipah, kecamatan Samboja. Kejadian ini melibatkan seorang pria bernama Amirudin, berusia 40 tahun, yang dilaporkan jatuh atau hilang di laut. Minggu (10/03/24).

Keigatan pencarian ini melibatkan personil dari Markas Unit Muara Pegah, KP XII-2012, KP XII-2014, BPBD Kukar, Basarnas Balikpapan, dan nelayan setempat.

Menurut keterangan laporan, korban bernama Amirudin, dilaporkan tenggelam di laut setelah perahu klotok yang ditarik oleh Pak Saleh, mengalami insiden di perairan lepas Segagu. Perahu tersebut sedang menarik ekskavator dari Samboja Koala menuju tambak di daerah Muara Ulu, ketika tali towing putus, menyebabkan Amirudin jatuh ke laut dan tidak muncul kembali ke permukaan. Meskipun upaya pencarian dilakukan, korban belum berhasil ditemukan.

Sejumlah saksi, termasuk Daus, Iwan, dan Saleh, telah memberikan informasi  untuk membantu dalam pencarian korban. Upaya koordinasi dengan tim Basarnas provinsi juga dilakukan dalam operasi pencarian ini.

Tim pencarian telah berusaha maksimal untuk menemukan korban dan akan terus melanjutkan upaya pencarian sampai korban ditemukan. Masyarakat setempat diminta untuk memberikan bantuan atau informasi yang relevan jika ada yang dapat membantu dalam pencarian tersebut.