Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Respon Cepat Beat Patroli Tanggapi Laporan Kebakaran Lahan


Samarinda - Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Personil Patroli 110 Beat 07 Regu 02 dengan sigap menanggapi laporan dari masyarakat mengenai kebakaran lahan di Perum Graha Tamrin, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang.

Unit patroli Beat 7 Regu 2 telah melakukan patroli rutin di sekitar Kecamatan Sungai Kunjang sebagai langkah preventif terhadap kejahatan 4C dan kriminal lainnya. Namun, ketika menerima laporan kebakaran lahan, mereka segera bergerak ke lokasi dan berkoordinasi dengan tim pemadam kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk memadamkan api.

Kejadian bermula pada Hari Minggu, 24 Maret 2024, pukul 19.10, ketika Beat 7 Regu 2 menerima laporan dari masyarakat tentang kebakaran lahan di Perum Graha Tamrin, Jalan Padat Karya. Pukul 19.00 WITA, relawan Satria Respon Cepat juga tiba di lokasi untuk membantu memadamkan api dengan melakukan penyiraman di sekitar lahan yang terbakar.

Berkat upaya yang cepat dan terkoordinasi, api berhasil dipadamkan. Titik api berada sekitar 20-50 meter dari rumah warga, dan beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Personil Patroli 110 Beat 7 Regu 2 juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk segera menghubungi operator Call Center 110 jika menemui gangguan Kamtibmas.

Selama pelaksanaan kegiatan tersebut, situasi berjalan dengan aman, nyaman, dan kondusif berkat kerjasama yang solid antara aparat keamanan, petugas pemadam kebakaran, dan masyarakat.