Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Propam Polres Berau Gelar Kegiatan Gaktiblin di Polsek Tabalar untuk Meningkatkan Profesionalisme dan Kedisiplinan

 

 


Berau - Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Berau menggelar kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) di Polsek Tabalar. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kedisiplinan anggota kepolisian serta memperkuat citra positif institusi kepolisian di mata masyarakat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasipropam Polres Berau AKP H. Simalango, S.H. dan di dampingi Ps. Kanit Provos Sipropam Polres Berau AIPTU Jamal beserta Anggota Provos.

Sasaran Kegiatan Gaktiblin kali ini meliputi Daftar kehadiran personel, pemeriksaan sikap tampang, pemeriksaan identitas diri, pemeriksaan senpi, pemeriksaan kendaraan dinas, dan pemeriksaan narkoba dalam urine

Kepala Seksi Propam Polres Berau, AKP H. Simalango menyatakan bahwa kegiatan Gaktiblin ini merupakan bagian dari upaya rutin yang dilakukan untuk memastikan kualitas pelayanan publik yang prima dari anggota kepolisian.

"Kami melaksanakan kegiatan Gaktiblin sebagai wujud komitmen kami untuk menjaga profesionalisme dan kedisiplinan anggota Polsek Tabalar. Melalui kegiatan ini, kami melakukan pemantauan secara langsung terhadap kinerja anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari," ungkap AKP H. Simalango.

Hasil kegiatan Gaktiblin tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran tata tertib meliputi ( sikap tampang dan identitas diri), Senpi (Senjata Api) dan Amunisi dalam kondisi lengkap dan layak pakai, Pemeriksaan Kendaraan Roda 4 Patroli dan 10 Unit Roda 2 Dinas dalam kondisi baik, Serta Pemeriksaan urine dengan hasil seluruhnya negatif (-) .

AKP H. Simalango menegaskan bahwa kegiatan serupa akan terus dilaksanakan secara berkala di seluruh wilayah hukum Polres Berau guna memastikan bahwa anggota kepolisian tetap menjaga profesionalisme dan kualitas pelayanan publik yang prima.