Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polsek Penajam Giat Patroli KRYD di Pemukiman, Wujudkan Keamanan dan Kondusifitas Selama Ramadhan

 

 


PPU - Personel Polsek Penajam terus aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di pemukiman penduduk selama bulan ramadhan. Kegiatan ini dilakukan guna mencegah terjadinya pencurian dan kejahatan lainnya, sekaligus menjaga situasi aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Penajam selama buln suci ramadhan. Senin 25/03/2024

Pada kegiatan ini, personel kepolisian, menyisir berbagai area pemukiman penduduk serta warung kecil disekitarnya. Mereka menggunakan kendaraan patroli dan berjalan kaki untuk memastikan setiap sudut wilayah tercakup dengan baik.

Kapolres PPU Akbp Supriyanto,S.I.K.,M.Si., melalui Kapolsek Penajam AKP Ridwan Harahap,S.H., menekankan kegiatan patroli tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keamanan, tetapi juga sebagai bentuk pendekatan positif antara polisi dan masyarakat. Anggota polisi memberikan himbauan kepada warga agar selalu waspada terhadap potensi tindak kriminal dan mengedepankan kerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan.

Patroli KRYD ini adalah langkah preventif kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat dibulan ramadhan ini. Kami ingin mencegah potensi pencurian dan kejahatan lainnya dengan kehadiran langsung di tengah-tengah pemukiman penduduk selama bulan ramadhan berlangsung.

Selain melakukan patroli, anggota Polsek Penajam juga mengajak warga untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan. Mereka menekankan pentingnya saling melaporkan kejadian yang mencurigakan dan menjalin komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat.

Hingga saat ini, situasi di wilayah hukum Polsek Penajam dinilai aman dan kondusif. Keterlibatan aktif aparat kepolisian dalam kegiatan patroli dan sinergi dengan masyarakat diharapkan dapat terus memperkuat fondasi keamanan, menciptakan lingkungan yang nyaman, serta mencegah potensi gangguan kamtibmas di pemukiman penduduk selama bulan ramadhan.