Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polresta Samarinda Ungkap Perkara Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

 

 


Samarinda - Personel Sat Reskoba Polresta Samarinda Ungkap tindak pidana penyalahgunaan narkotika sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Pada hari Senin, tanggal 11 Maret 2024 sekitar pukul 17.30 Wita di Jl.Gatot Subroto, sering dijadikan tempat transaksi Narkotika jenis sabu-sabu. pelapor dan saksi mendapat laporan dan informasi masyarakat bahwa di Jl.Gatot Subroto Kel.Bandara Kec.Sungai Pinang – Kota Samarinda, sering dijadikan tempat transaksi Narkotika jenis sabu-sabu. Kemudian, pelapor dan saksi melakukan observasi dengan cermat dan sekitar pukul 17.30 Wita dicurigai seorang laki-laki yang sedang berkendara sepeda motor seorang diri pada alamat tersebut dan setelah dilakukan penggeledahan, diketahui laki-laki tersebut mengaku bernama S B Als I Bin H.BT(Alm) berasal dan ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) buah plastik bening yang berisikan 5 (lima) poket/bungkus Narkotika jenis sabu-sabu seberat 1,80 (satu koma delapan puluh) Gram Brutto yang berada diatas tanah tidak jauh dari posisi S B Als I Bin H.B T(Alm) berasal. Setelah dilakukan interogasi, bahwa benar barang bukti tersebut dibuang sendiri S B Als I Bin H.B T(Alm) menggunakan tangan kiri, dan didapat pengakuan dari S B Als I Bin H.B T(Alm), bahwa barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu tersebut didapat dari seorang laki-laki yang beralamat di Jl.Hsan Basri Gg.2 No.- RT.025 Kel.Pelita Kec.Samarinda Ilir – Kota Samarinda. Kemudian, pelapor dan saksi menuju ke Alamat tersebut, dan sekitar pukul 18.15 Wita, diamankan seorang laki-laki yang berada pada alamat tersebut yang baru saja keluar dari WC yang mengaku bernama J Bin J (Alm).. Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) buah timbangan digital merk Acis dan 1 (satu) buah bendel klip plastik yang tersimpan didalam kamar gudang milik J Bin J (Alm). Kemudian, setelah dilakukan interogasi, bahwa benar barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu yang disita dari S B Als I Bin H.BT(Alm) berasal dari J Bin J (Alm).

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polresta Samarinda untuk ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yg berlaku.

Barang yang diamankan
1. 5 (lima) poket/bungkus Narkotika jenis sabu-sabu seberat 1,80 (satu koma delapan puluh) Gram Brutto;
2. 1 (satu) buah timbangan digital merk Acis;
3. 1 (satu) buah gumpalan lakban hitam
4. 1 (satu) buah kresek warna bening
5. 1 (satu) buah bendel klip plastik
6. 1 (satu) unit HP Android merk Vivo.
7. 1 (satu) unit HP Android merk Samsung warna biru.
8. 1 (satu) unit kendaraan R2 merk Suzuki Satria FU warna biru hitam. Selasa (12/03).