Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polresta Samarinda Gelar Sosialisasi Pencegahan Paham Radikalisme dan Anti Pancasila di Pondok Pesantren Nabil Husein

 

 


SAMARINDA – Personil Sat Binmas Polresta Samarinda AKP Danovan menggelar kegiatan sosialisasi dengan tema “ Pencegahan Paham Radikalisme Dan Anti Pancasila ” di Pondok Pesantren Nabil Husein Jl. Rapak Indah Kecamatan Sungai Kunjang, Minggu (16/03/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasubsi Penmas Si Humas Ipda Marissa Febrina Br. Sinulingga, Personil Sat Binmas Polresta Samarinda, Anggota Si Humas Polresta Samarinda dan para Santriwan dan Santriwati yang turut serta dalam sosialisasi mengenai bahaya faham-faham yang dapat mengancam keberagaman dan ketertiban masyarakat.

Dalam sambutannya, AKP Danovan mengatakan pentingnya pendekatan yang lunak dan komprehensif dalam mengatasi isu-isu terkait terorisme, radikalisme, intoleransi, dan anti Pancasila. Beliau juga menekankan bahwa Pancasila mengandung nilai-nilai yang sangat cocok untuk kehidupan masyarakat Indonesia.

“ Sosialisasi ini sangat penting untuk mengedepankan persoalan keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih memahami bahaya dari faham-faham yang dapat merongrong keberagaman dan persatuan di Indonesia,” tutupnya.
Kegiatan sosialisasi ini menjadi wujud konkret dari upaya aparat Kepolisian khususnya Polresta Samarinda dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pencegahan dini dan pendekatan persuasif. Semua pihak diharapkan terlibat aktif dalam menjaga keamanan dan mencegah penyebaran ideologi yang dapat merugikan keutuhan Bangsa dan Negara.