Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polres PPU Gencar Lakukan Patroli Dialogis di Wilayah Rawan Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan


PPU - Polres Penajam Paser Utara tengah gencar melakukan patroli dialogis di wilayah-wilayah rawan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) selama bulan suci Ramadan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat selama bulan puasa. Rabu 13/02/2024

Patroli dialogis dilakukan oleh petugas kepolisian dari Polres PPU di sejumlah titik strategis yang dikenal sebagai area rawan Kamtibmas. Mereka aktif berinteraksi dengan masyarakat, berdialog, dan memberikan himbauan-himbauan terkait dengan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan.

Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Supriyanto,S.I.K.,M.Si., menjelaskan bahwa patroli dialogis ini tidak hanya bertujuan untuk mengawasi potensi gangguan Kamtibmas, tetapi juga sebagai sarana untuk membangun kedekatan antara kepolisian dengan masyarakat.

"Patroli dialogis kami lakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, serta sebagai upaya membangun sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," ujar Kapolres.

Selain melakukan patroli dialogis, Polres PPU juga terus meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya, guna memperkuat sinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas selama bulan Ramadan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli dialogis ini, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya peran bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadan, sehingga suasana ibadah dan kegiatan masyarakat lainnya dapat berjalan dengan aman dan lancar.