Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polres PPU Gencar Lakukan Operasi Pekat Mahakam Selama Bulan Ramadhan di Wilayah Kabupaten PPU

 

 


PPU - Polres Penajam Paser Utara (PPU) mengintensifkan Operasi Pekat Mahakam selama bulan suci Ramadhan di berbagai wilayah Kabupaten PPU. Langkah ini diambil untuk mengamankan dan menjaga ketertiban selama bulan Ramadan, terutama dalam rangka mendukung pelaksanaan ibadah umat Islam. Minggu (17/03/2024).

Operasi Pekat Mahakam dilakukan dengan melibatkan berbagai unit kepolisian, Personil SatSamapta Mereka bertugas untuk meningkatkan pengawasan terhadap pelanggaran hukum, khususnya terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Supriyanto,S.I.K.,M.Si, menegaskan komitmen Polres PPU dalam menjaga situasi keamanan selama bulan Ramadan. "Operasi Pekat Mahakam dilakukan secara intensif guna meminimalisir potensi gangguan keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat selama beribadah," ujarnya.

Selama pelaksanaan operasi, Polres PPU fokus pada pengawasan terhadap penjualan minuman keras, pelanggaran lalu lintas, penyalahgunaan narkoba, tindak kejahatan seperti pencurian dan perampokan, serta upaya pencegahan terhadap kerumunan massa yang berpotensi mengganggu ketertiban umum.

Kegiatan Operasi Pekat Mahakam ini juga melibatkan koordinasi yang erat dengan pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan stakeholder lainnya guna memastikan efektivitas dan kesuksesan dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten PPU selama bulan Ramadan.

Diharapkan dengan adanya operasi ini, masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan lancar, serta suasana aman dan kondusif dapat terjaga dengan baik di seluruh wilayah Kabupaten PPU selama bulan Ramadhan.