Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polres Bontang Rangkul Elemen Masyarakat Wujudkan Pesisir Bebas Sampah

Bontang - Komitmen Polres Bontang untuk menciptakan pesisir kota yang bersih dari sampah terus digaungkan. Pada hari Kamis, 7 Maret 2024, program "Bersih Pesisir Bontang Presisi Bakti Untuk Masyarakat" kembali digelar di Pesisir Prakla Kelurahan Berbas Pantai, Kecamatan Bontang Selatan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bontang AKBP Alex FL Tobing. Beliau menegaskan bahwa program ini akan terus dilaksanakan setiap minggu untuk mendukung kebijakan Pemerintah Kota Bontang dalam mewujudkan pesisir kota yang bebas dari sampah.

"Mari kita dukung bersama, wujudkan daerah pesisir bebas dari sampah!" himbau Kapolres.

Melalui kegiatan ini, Kapolres Bontang ingin memberikan contoh dan edukasi kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

"Dengan lingkungan yang bersih, selain menjadikan sekitar kita terlihat indah, tentu akan menjadikan kita semakin hidup sehat terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh sampah," ujar Kapolres.

Kegiatan membersihkan pesisir Prakla ini diikuti oleh berbagai pihak, termasuk personel Polres Bontang, Seklur Berbas Pantai Bangun Purwanto, Babinsa Kelurahan Berbas Pantai Serma Firman, perwakilan mahasiswa STTIB Bontang, perwakilan HMI Bontang, tokoh masyarakat Berbas Pantai, dan masyarakat sekitar pesisir.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di kawasan pesisir. Dengan demikian, pesisir Bontang dapat menjadi tempat yang indah, sehat, dan nyaman bagi semua orang.