Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polres Berau Berikan Pengamanan Penutupan Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024


Berau - Hari Jumat, tanggal 1 Maret 2024, menjadi saksi dari momen bersejarah di Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, dengan terselenggaranya Penutupan Pleno Rekapitulasi Pemilihan Umum 2024. Acara yang berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Berau, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bedungun, Kecamatan Tanjung Redeb, ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, di antaranya Ketua PPK Tanjung Redeb, Ayatullah Khomeny, Camat Tanjung Redeb, Totok Marjito S. Hut, serta perwakilan dari aparat keamanan dan partai politik.

Dalam suasana khidmat, acara dimulai dengan pembacaan doa, diikuti dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Mars Pemilu 2024 sebagai bentuk penghormatan terhadap proses demokrasi yang telah dilalui. Sambutan dari Camat Tanjung Redeb, Totok Marjito S. Hut, mengapresiasi dedikasi seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam proses penghitungan suara.

"Kami berterima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh semua pihak dalam tahapan pemilu tahun 2024 ini. Meskipun tidak terlepas dari kendala-kendala yang dihadapi, namun kecamatan Tanjung Redeb dapat melaluinya dengan baik. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondisi aman dan kondusif yang telah tercipta," ujar Camat Tanjung Redeb.

Setelah itu, Ketua PPK Tanjung Redeb, Ayatullah Khomeny, memberikan sambutan dan menutup acara Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Tanjung Redeb. Hasil penghitungan suara kemudian ditandatangani oleh perwakilan saksi dari masing-masing partai politik, dan secara simbolis diserahkan kepada pihak yang berwenang.

Dalam pengamanan kegiatan tersebut, Polsek Tanjung Redeb turut berperan dengan menyediakan tiga personel, dipimpin oleh AKP Novita Citra Mega Restika, S.I.K., untuk memastikan situasi tetap aman dan tertib. Kegiatan berlangsung hingga pukul 10.45 WITA dengan kondisi yang aman dan terkendali.

Dengan demikian, Penutupan Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Tanjung Redeb berhasil dilaksanakan dengan sukses, damai, dan kondusif, mencerminkan kedewasaan demokrasi serta komitmen semua pihak dalam menjaga proses pemilihan umum yang berintegritas dan transparan. Semoga hasil dari proses demokrasi ini dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Berau.