Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pastikan Situasi Kondusif, Polsek Teluk Bayur Laksanakan Pengamanan Giat ORI Difteri di Kelurahan Rinding

 

 


Berau - Pada hari Senin, tanggal 25 Maret 2024, Polsek Teluk Bayur aktif terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kelurahan Rinding. Pukul 08.15 WITA, ketika masyarakat bersiap untuk menghadiri kegiatan ORI (Outbreak Response Immunization) Difteri di sejumlah tempat, personil dari Polsek Teluk Bayur siaga untuk memastikan kelancaran jalannya acara tersebut.

Tiga lokasi utama yang menjadi pusat pelaksanaan ORI Difteri, yaitu MTs AL-RIDHO, MI AL-RIDHO, dan TK ANNISA, menjadi fokus utama pengamanan Polsek Teluk Bayur. Dengan penuh tanggung jawab, para personil siap sedia menjaga situasi keamanan di sekitar lokasi kegiatan imunisasi ini. Dalam upaya untuk menjaga keteraturan, satu orang personil dari Koramil Tanjung Redeb juga turut serta dalam pengamanan tersebut.

Giat ORI Difteri di Kelurahan Rinding merupakan bagian dari upaya Puskesmas Teluk Bayur dalam mencegah penyebaran penyakit difteri di masyarakat. Imunisasi menjadi langkah proaktif dalam memastikan kesehatan warga. Dengan dukungan pengamanan dari pihak kepolisian dan militer, diharapkan kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar dan sukses.

Selama pelaksanaan ORI Difteri, personil Polsek Teluk Bayur berada di setiap titik strategis, memastikan kelancaran arus lalu lintas dan menjaga keramaian masyarakat. Mereka siap tanggap dalam mengatasi segala potensi gangguan yang dapat menghambat pelaksanaan kegiatan imunisasi. Pendekatan yang humanis dan persuasif diutamakan dalam berinteraksi dengan masyarakat.

Setelah selesai, pelaksanaan ORI Difteri di Kelurahan Rinding berlangsung sukses. Berkat kerjasama yang solid antara Polsek Teluk Bayur, Puskesmas Teluk Bayur, dan seluruh elemen masyarakat, tercipta lingkungan yang aman dan kondusif. Semua pihak berharap bahwa imunisasi ini dapat memberikan perlindungan maksimal bagi kesehatan masyarakat dari ancaman penyakit difteri.