Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Operasi Keselamatan Mahakam, Masyarakat Dihimbau Untuk Tertib Berlalulintas


Balikpapan - Polda Kaltim melaksanakan apel Operasi Kepolisian Kewilayahaan Keselamatan Mahakam Tahun 2024, di Mako Ditlantas Polda Kaltim, Balikpapan, Selasa (5/3/2024).

Apel dipimpin Kasat PJR Polda Kaltim Kompol La Ode Prasetyo Fuad, S.H., S.I.K. Dalam apel ini, Kompol La Ode mengatakan, operasi ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif jelang bulan suci Ramadan yang digelar dari tgl 4 sampai dengan 17 Maret 2024

“Operasi ini dilaksanakan secara terpusat oleh Mabes Polri dan dilakukan di seluruh Polda Jajaran. Operasi ini bertujuan menciptakan kondisi, agar keamanan, keselamatan, ketertiban lalu lintas terwujud.” kata Kompol La Ode.

sasaran operasi ini adalah pengendara motor, kendaraan itu sendiri dan kegiatan-kegiatan masyarakat dan pengguna jalan.

Yang di kedepankan dalam operasi ini unsur preemtif berupa himbauan, edukasi dan sosialisasi, kemudian preventif hadirnya polisi di setiap sudut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pengguna jalan, dan sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

Dalam operasi ini, pelanggaran yang menjadi fokus utama yakni penggunaan knalpot brong, melawan arus, tidak menggunakan helm, menggunakan handphone saat berkendara, tidak menggunakan sabuk keselamatan, dan melebihi batas kecepatan.

Dengan adanya operasi Keselamatan Mahakam ini diharapkan masyarakat dapat mematuhi aturan lalu lintas sehingga keamanan dan keselamatan ber-lalu lintas dapat terwujud.