Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kapolsek Babulu Membantu Memperkuat Silaturahmi Melalui Kegiatan Santri Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

 

 


PPU- Dalam semangat kebersamaan dan ketaatan menjelang bulan suci Ramadan, Kapolsek Babulu iptu syaifudin beserta jajarannya telah turut ambil bagian dalam menggerakkan kegiatan Santri Berbagi Takjil. Acara yang digelar pada hari Kamis, tanggal 21 Maret 2024, di Gedung Serba Guna Kantor Kecamatan Babulu, Kabupaten PPU ini, mengundang perhatian sejumlah tokoh penting serta memperoleh antusiasme tinggi dari masyarakat setempat. Jumat(22/03/2024).

Buakan hanya dari sekadar pembagian takjil, tetapi kegiatan tersebut merupakan momentum penting untuk mempererat hubungan sosial dan keagamaan di komunitas. Sebanyak 40 anak pesantren dari Pesantren Minhajut Thullab Labangka Barat turut serta dalam kegiatan yang dipenuhi dengan kehangatan dan keceriaan. Mereka tidak hanya berbagi takjil kepada masyarakat, tetapi juga menghiasi acara dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an.

Tokoh-tokoh terkemuka, termasuk Camat Babulu, memberikan sambutan-sambutan yang memotivasi dan menginspirasi. Para hadirin juga mendapat ceramah yang kaya akan hikmah dari Ustadz Rasman, S.Hi, yang berhasil mengangkat makna spiritual acara tersebut.

Kapolsek Babulu tidak hanya memastikan kelancaran acara, tetapi juga berperan aktif dalam mempererat hubungan dengan masyarakat. Langkah ini menunjukkan komitmen Polres PPU dalam mendukung kegiatan kemasyarakatan yang mempererat tali silaturahmi dan keagamaan.

Menyikapi hal ini, AKBP Supriyanto, Kapolres PPU, menyatakan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif Kapolsek Babulu dan anggotanya. Beliau menekankan pentingnya peran polisi dalam mendukung kegiatan yang mempererat hubungan sosial dan keagamaan di tengah masyarakat. Komitmen tersebut diharapkan dapat menjadi contoh bagi unit-unit polsek lainnya untuk turut serta aktif dalam kegiatan serupa.Dengan dukungan penuh dari Kapolres PPU, semangat kebersamaan dan kepedulian dalam kegiatan Santri Berbagi Takjil diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten PPU, khususnya di bulan Ramadan ini. Semoga kegiatan ini menjadi titik awal bagi terjalinnya silaturahmi yang lebih erat di antara seluruh elemen masyarakat di kabupaten ppu.