Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jumat Curhat Polda Kaltim, Forum Diskusi Polda Kaltim Bersama Masyarakat


Balikpapan - Ditbinmas Binmas Polda Kaltim menyelenggarakan kegiatan "Jumat Curhat" di Halaman Masjid Assalam Balikpapan. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubdit Binsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Kaltim, AKBP Ruskan, S.H., M.H, Kamis (28/03/24).

Acara dimulai dengan pembukaan dan pembacaan doa. Kasubdit Binsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Kaltim memberikan pengantar kegiatan sebelum memulai sesi tanya jawab, yang bertujuan untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat secara langsung. Selain itu, juga dilakukan penyerahan sarana kontak dan sesi foto bersama untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadiri Kabagbinops Ditlantas Polda Kaltim, Kabagbinops Ditsamapta Polda Kaltim, Kasubdit Binsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Kaltim, Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Kaltim bersama dengan perwakilan pejabat dari beberapa Satker Polda Kaltim , dengan peserta yang mengikuti yakni Ketua RT 34 Kel. Gn. Samarinda baru Masyarakat Sekitar Masjid Assalam.

Dalam sesi tanya jawab, beberapa perwakilan masyarakat mengemukakan berbagai permasalahan yang dihadapi. Salah satunya dari Bapak Rudi selaku warga Rt 12 terkait masalah parkir kendaraan di perempatan area tempat tinggal mereka di KM 13. Menyikapi hal ini, Kabagbinops Ditlantas Polda Kaltim menegaskan bahwa akan mengarahkan Kasatlantas untuk berkoordinasi dengan ketua RT atau Kelurahan guna mengatasi kemacetan dan memanfaatkan lahan yang tersedia.

Selain itu, juga bapak Yamin membahas mengenai masalah knalpot brong yang masih sering ditemui di jalan. Kabagbinops Ditlantas Polda Kaltim memberikan tanggapan terkait masalah tersebut, di mana knalpot brong sudah diatur dalam UULAJ dan terus dilakukan penindakan,

Sedangkan usulan penambahan jumlah personel Bhabinkamtibmas dari bapak Epi terkait penambahan jumlah personel Bhabinkamtibmas, Kasubdit Binsatpam/Polsus Polda Kaltim menyatakan bahwa hal tersebut akan dipertimbangkan, namun saat ini belum memungkinkan untuk penempatan lebih dari satu Bhabinkamtibmas dalam satu kelurahan/desa karena keterbatasan personel yang ada.

Dengan demikian, kegiatan "Jumat Curhat" ini memberikan platform bagi masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan pihak kepolisian dan menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi, serta memperkuat kerja sama Polda Kaltim dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.