Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Sinergitas TNI-Polri Amankan Rapat Pleno di Kantor PPK Kecamatan Kuaro Kab Paser


Paser - sinergitas yang solid antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali terbukti saat keduanya bergandengan tangan untuk mengamankan rapat pleno Rekapitulasi Surat Suara pemilu 2024 di kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kuaro. Dengan koordinasi yang sinergis, TNI dan Polri berhasil menjaga keamanan dan kelancaran jalannya rapat pleno yang merupakan tahapan penting dalam proses demokrasi di Indonesia khususnya di wilayah Kec. Kuaro kabupaten Paser, Minggu (18/02/24).

Kehadiran personel TNI dan Polri yang terkoordinasi dengan baik mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh peserta rapat pleno serta masyarakat sekitar. Langkah-langkah pengamanan yang dilakukan juga mencakup pengawasan ketat terhadap pintu masuk dan keluar kantor PPK, serta patroli rutin di sekitar lokasi guna mencegah terjadinya gangguan keamanan.

Selain itu, sinergitas antara TNI dan Polri juga tercermin dalam koordinasi dan komunikasi yang lancar antara kedua pihak selama pelaksanaan pengamanan. Hal ini memastikan respons yang cepat dan efektif dalam menghadapi setiap potensi gangguan atau ancaman keamanan.

Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prastiya, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas AKP Kamin menyatakan apresiasi atas kerja sama yang baik antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan rapat pleno di wilayah kabupaten Paser.

Kehadiran TNI dan Polri dalam mengamankan rapat pleno di kantor PPK Kecamatan Kuaro tidak hanya mencerminkan profesionalisme keduanya dalam menjalankan tugas, tetapi juga menjadi bukti nyata komitmen untuk mendukung terwujudnya proses demokrasi yang aman, lancar, dan damai.Tutupnya.