Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Satgas Preemtif Dit Binmas Polda Kaltim Gelar Penyuluhan Pemilu 2024 Kepada Masyarakat Baru Ilir dan Marga Mulyo


Balikpapan - Dalam rangka meningkatkan partisipasi aktif masyarakat  selama pelaksanaan pemilu 2024, Satgas Preemtif Dit Binmas Polda Kaltim melaksanakan kegiatan penyuluhan di dua lokasi, yakni Masyarakat Baru Ilir dan Marga Mulyo. Jumat (02/02/24).

Lokasi sasaran dipilih strategis, yakni Masyarakat Baru Ilir dan Marga Mulyo, sebagai bagian dari upaya Satgas Preemtif Dit Binmas Polda Kaltim untuk menyentuh langsung masyarakat dalam sosialisasi dan edukasi terkait pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Kegiatan penyuluhan ini melibatkan berbagai metode edukatif, seperti pemberian informasi terkait proses pemilu, hak dan kewajiban masyarakat, serta dampak dari partisipasi aktif masyarakat. Sosialisasi dilakukan dengan mendekati masyarakat secara personal, menjadikan forum diskusi terbuka, dan menyampaikan materi dengan bahasa yang mudah dipahami.

Dengan terlaksananya kegiatan penyuluhan ini, diharapkan partisipasi aktif masyarakat dapat meningkat, sehingga tercipta situasi yang kondusif dan aman selama proses demokrasi berlangsung. Satgas Preemtif Dit Binmas Polda Kaltim terus berkomitmen untuk menjalankan kegiatan-kegiatan yang mendukung terwujudnya pemilu yang berkualitas dan aman bagi seluruh masyarakat.