Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Satgas Pangan Polres PPU Lakukan Pengecekan di Pasar Induk Penajam Paser Utara

PPU - Satuan Tugas (Satgas) Pangan dari Kepolisian Resort Penajam Paser Utara (PPU) telah melaksanakan pengecekan terhadap kebutuhan pokok di Pasar Induk Penajam Paser Utara. Selasa (27/02/2024)

Kapolres PPU, AKBP Supriyanto SIK M.Si, Melalui Kasat Reskrim AKP Dian Kusnawan SH ,MH, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Polres PPU untuk memastikan ketersediaan dan harga stabil bahan pokok di pasar. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap kebutuhan masyarakat akan pangan yang terjangkau dan berkualitas.

"Kami terus melakukan pengecekan secara rutin untuk mengawasi ketersediaan bahan pokok dan mengontrol harga di pasar. Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa masyarakat Penajam Paser Utara dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau," ujar AKP Dian Kusnawan.

Dalam pengecekan tersebut, tim Satgas Pangan berkoordinasi dengan para pedagang dan pengelola pasar untuk memastikan bahwa pasokan bahan pokok tetap stabil dan harga dapat dijaga agar tidak mengalami lonjakan yang tidak wajar.

Dian menegaskan komitmen Polres PPU dalam menjaga stabilitas pangan di wilayah tersebut. "Kami akan terus melakukan langkah-langkah preventif dan penegakan hukum apabila ditemukan adanya praktik yang merugikan konsumen atau spekulasi harga," tambahnya.

Dengan adanya kegiatan pengecekan yang dilakukan oleh Satgas Pangan Polres PPU, diharapkan dapat memberikan kepastian dan rasa aman kepada masyarakat Penajam Paser Utara terkait dengan ketersediaan dan harga bahan pokok yang menjadi kebutuhan sehari-hari. Polres PPU berkomitmen untuk terus melakukan monitoring secara rutin guna menjaga stabilitas pangan di wilayah Kabupaten Ppu.Tutupnya.