Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Sat Polairud Kutim Gelar Kegiatan Bakti Sosial Bersih Sampah Pantai


Kutim - Personil Markas Sat Polairud Unit Patroli Sangkulirang melaksanakan kegiatan bersih sampah di laut bersama masyarakat sekitar Desa Manubar. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap kebersihan laut dan sungai, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan. Jumat (02/02/24).

Personil Markas Unit Patroli Sangkulirang turut serta dalam kegiatan bersih sampah di laut, menunjukkan keterlibatan dan tanggung jawab mereka terhadap lingkungan. Dengan melibatkan unsur patroli, kegiatan ini mendapat dukungan dan pemantauan lebih lanjut untuk memastikan efektivitasnya.

Kegiatan bersih sampah di laut dilakukan secara bersama-sama dengan masyarakat sekitar Desa Manubar. Kolaborasi ini menciptakan sinergi antara aparat keamanan dan warga setempat, menggarisbawahi pentingnya partisipasi bersama untuk menjaga kebersihan laut dan sungai.

Selain membersihkan sampah di laut, anggota patroli memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke laut atau sungai. Upaya ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak negatif pembuangan sampah sembarangan terhadap ekosistem laut dan sungai.

Personil patroli secara aktif mengajak masyarakat agar turut serta dalam menjaga kebersihan laut dan sungai. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasa memiliki tanggung jawab bersama terhadap lingkungan dan menjadi agen perubahan dalam menjaga kelestarian ekosistem perairan.

Selain aspek kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap potensi musibah banjir. Dengan menjaga kebersihan sungai, diharapkan dapat mengurangi risiko banjir yang mungkin terjadi akibat tumpukan sampah.