Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Respon Cepat, Polres Berau Lakukan Penanganan Tragedi Kecelakaan Speedboat di Perairan Pulau Kakaban - Maratua


Berau - kecelakaan speedboat terjadi di perairan antara Pulau Kakaban dan Pulau Maratua, Speedboat yang mengangkut rombongan wisatawan yang hendak melakukan perjalanan ke Pulau Derawan selama 3 hari 2 malam, mengalami insiden ketika dihantam gelombang yang kuat.

Akibatnya, speedboat tersebut kehilangan stabilitasnya dan terbalik ke sisi kiri. Dari total 26 penumpang yang ada di dalamnya, 24 berhasil diselamatkan sementara 2 lainnya, sayangnya, telah meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Polres Berau segera bertindak cepat dengan mendatangi lokasi kejadian, melakukan pendataan terhadap saksi dan korban, serta membuatkan visum et repertum untuk korban yang membutuhkan.

Dugaan sementara menyebutkan bahwa kecelakaan ini disebabkan oleh kelebihan kapasitas speedboat serta kondisi cuaca yang kurang bersahabat. Para korban yang selamat telah diamankan di Penginapan Kampung Teluk Harapan, sementara motoris dan agen travel terkait telah dibawa ke Polsek Maratua untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, korban yang meninggal dunia diduga terkurung di dalam speedboat dan tidak dapat menyelamatkan diri. Proses identifikasi dan pengiriman jenazah korban ke Tanjung Redeb sedang dalam proses.

Polres Berau memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya penyelamatan ini, menekankan pentingnya kolaborasi antar instansi dan keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan keselamatan di perairan.