Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Quick Respon Polsek Palaran, Datangi Penemuan Granat di Bantuas


Samarinda - Mendapat informasi tentang adanya penemuan granat di kebun warga Polsek Palaran, Polresta Samarinda, Polda Kaltim langsung bergerak cepat mengamankan lokasi penemuan di jalan Al hasanie RT 05 Kelurahan Bantuas Kecamatan Palaran. Jum'at (02/02/24)

Kapolsek Palaran Kompol Zarma Putra,S.Sos membenarkan tentang adanya penemuan granat berjenis nanas di sekitar pekarangan warganya yang terletak di kelurahan bantuas tepat di pekarangan Bapak Salman.

Dijelaskan oleh Kapolsek kronologi penemuan granat nanas tersebut berawal ketika warga bantuas sedang membersihkan pekarangan rumahnya di bagian belakang dengan menggunakan sebilah parang, saat menebas rumput bapak Salman merasakan jika parangnya menyentuh sebuah benda keras seperti besi kemudian saat dilihat ternyata berbentuk granat. Usai melihat benda tersebut bapak Salman segera menghubungi ketua RT dan ketua RT langsung menghubungi bhabinkamtibmas Kelurahan bantuas Aipda Hilldes Teffi.

Mendapat informasi tersebut bhabinkamtibmas langsung bergerak cepat menuju TKP dan sesampainya di TKP bersama Babinsa Koramil Palaran kedua aparat negara tersebut langsung melakukan pengecekan dan dirasa yakin benda tersebut adalah granat Aipda Hilldes langsung menghubungi tim detasemen penjinak bom Brimob Polda Kaltim yang berada di Samarinda seberang.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan setelah tim penjinak bom dari Brimob Polda Kaltim tiba di lokasi dan memastikan jika benda tersebut adalah benar granat berjenis nanas kemudian dilakukan evakuasi dan granat dibawa ke Mako Brimob Samarinda seberang untuk dilakukan penjinakan.

Kapolsek menghimbau kepada seluruh warga apabila menemukan benda yang sekiranya mencurigakan agar segera menghubungi pihak yang berwajib guna dilakukan penanganan lebih lanjut.

Kapolsek juga mengucapkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga yang telah berperan aktif dalam hal ini memberikan informasi terkait adanya temuan benda berupa granat genggam jenis nanas di wilayah bantuas.