Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polsek Penajam Gencar Lakukan Patroli Dialogis Menjelang Pemilu Damai 2024


PPU - Polsek Penajam intensif melaksanakan patroli dialogis sebagai langkah preventif dalam rangka mencegah gangguan nyata menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Damai 2024. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat serta menciptakan lingkungan yang kondusif selama proses demokrasi berlangsung.

Pada hari Sabtu tanggal 03 Februari 2024 petugas kepolisian Polsek Penajam, dipimpin Aipda M.Ali Mansur, melakukan patroli dialogis di berbagai titik strategis di wilayah hukumnya. Patroli ini difokuskan pada kejahatan jalanan, upaya penimbunan BBM dan sembako, pencegahan laka lantas, sajam, miras, perjudian, prostitusi, narkoba, serta penyakit masyarakat lainnya.

Kegiatan tersebut melibatkan personil yang terlatih dan siap tanggap terhadap berbagai potensi gangguan keamanan. Dalam setiap titik patroli, petugas memberikan himbauan dan nasihat kepada masyarakat, mengajak mereka untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan damai selama proses Pemilu.

Kapolres Ppu Akbp Supriyanto SIK M.Si, Melalui Kapolsek Penajam, AKP Ridwan Harahap SH MH menyampaikan, "Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat menjelang Pemilu 2024. Patroli dialogis ini juga sebagai upaya membangun sinergi positif antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan suasana yang kondusif."

Hasil patroli ini mencakup peningkatan kesadaran masyarakat terhadap keamanan, serta memberikan informasi yang berguna dalam mencegah potensi gangguan. Polsek Penajam tetap fokus pada pelayanan dan kehadiran positif, menjadikan patroli dialogis sebagai salah satu cara efektif untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah hukumnya.