Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kapolres Paser Bersama ketua Bhayangkari Cabang Paser Kunjungi Polsek Tanjung Harapan


Paser - Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prastiya, S.H, S.I.K, M.H beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Tanjung Harapan, Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara kepolisian, komunitas, dan tokoh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Paser, khususnya Kecamatan Tanjung Harapan. Jumat (02/02)

Dalam kunjungannya, Kapolres didampingi oleh para Pejabat Utama (PJU) Polres Paser, ketua Bhayangkari cabang paser serta pengurus Bhayangkari Cabang Paser, yang dipimpin oleh Ny. Arum Yusep Dwi Prastiya. Perjalanan dari Polres Paser menuju Polsek Tanjung Harapan dilakukan menggunakan armada laut dengan waktu tempuh sekitar 60 menit dari Desa Lori.

Kedatangan rombongan langsung disambut oleh Kapolsek Tanjung Harapan IPDA Erwan Tri Yunanto, S.H beserta anggota Polsek. Selama kunjungan, Kapolres juga memanfaatkan kesempatan untuk bertatap muka dengan bebrapa tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur Muspika, tokoh adat, serta undangan yang hadir.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan beberapa poin penting. Pertama, beliau mengucapkan terima kasih atas sambutan dan kesiapan Polsek Tanjung Harapan atas kunjungan tersebut. Kapolres juga menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia-Nya yang memberikan kesehatan sehingga mereka bisa berkumpul di Polsek Tanjung Harapan.

Selain itu, Kapolres juga memaparkan program yang sedang diterapkan oleh Polres Paser, yakni program Rumah Presisi. Program ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada. Di tengah tahun yang merupakan tahun pemilu, Kapolres mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersinergi dalam menjaga Kamtibmas, khususnya di Kecamatan Tanjung Harapan.

Tak hanya itu, Kapolres juga memberikan arahan kepada Kapolsek untuk mengelola personil dengan baik dalam menghadapi pemilu yang tinggal beberapa hari lagi. Langkah-langkah konkret seperti pendistribusian logistik KPU ke TPS-TPS akan dimulai dengan pembuatan laporan dan dokumentasi hingga pelaksanaan pencoblosan sampai pleno.

Lebih lanjut, Polres Paser akan melakukan sosialisasi program SIM keliling antar desa bagi masyarakat yang memiliki akses jauh dari Polres. Hal ini sebagai upaya untuk memastikan bahwa layanan kepolisian dapat mencapai seluruh lapisan masyarakat.

Kunjungan kerja ini juga dilengkapi dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan sesi foto bersama sebagai tanda kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Selanjutnya acara Kapolres Paser beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Paser dan rombongan PJU melaksanakan Pelepasan bibit ikan dan kepiting di kolam bahagia Polsek Tanjung Harapan

Dengan terjalinnya komunikasi yang baik antara kepolisian, komunitas, dan tokoh masyarakat, diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga Kabupaten Paser.