Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ka SPKT Polsek Pulau Derawan Hadiri Aksi Nyata untuk Jaga Ekosistem Pesisir


Berau - Pada hari Minggu, tanggal 25 Februari 2024, pukul 09.30 WITA, Ka SPKT (Kepala Satuan Pengendalian Tindak Kriminal) Polsek Pulau Derawan, Aipda Iswan, turut hadir dalam kegiatan aksi nyata untuk menjaga ekosistem pesisir yang diselenggarakan oleh Komunitas Aruna X Losik. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Anniversary PT. Aruna yang ke-8 tahun, dengan tema utama yang difokuskan pada pelestarian mangrove.

Giat tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, antara lain perwakilan pemerintah setempat, aparat keamanan, serta instansi terkait seperti Dinas Perikanan, DLHK, dan Yayasan Konservasi Alam Nusantara. Turut pula hadir siswa-siswi dari berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari SD hingga SMK, serta seluruh karyawan PT. Aruna.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan mendengarkan Mars Aruna dan doa bersama. Selanjutnya, dilakukan sambutan dari perwakilan PT. Aruna, Sekcam Pulau Derawan, Dinas Perikanan, dan DLHK, yang bertujuan untuk memberikan pengarahan dan pemahaman mengenai pentingnya pelestarian mangrove.

Tidak hanya sebatas sambutan, kegiatan ini juga mengedukasi peserta dengan menyampaikan materi tentang PT. Aruna dan pentingnya mangrove dalam ekosistem pesisir. Setelah itu, seluruh peserta bergeser ke Pesisir Pantai Labag Tiung Kampung Tanjung Batu untuk melakukan penanaman mangrove sebanyak 800 pohon.

Partisipasi Ka SPKT Polsek Pulau Derawan dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen Polsek Pulau Derawan dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan, serta memperkuat sinergi antara institusi keamanan dan masyarakat dalam menjaga kelestarian alam.