Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Gercap Anggota Polsek Kuaro Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menghalangi Jalan


Paser - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kuaro dan sekitarnya pada Jumat siang (09/2) mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di pinggir jalan umum. Kejadian ini tidak hanya menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna jalan, tetapi juga memerlukan aksi cepat untuk mengatasi dampak yang ditimbulkan. Jumat (09/2)

Personil dari Polsek Kuaro segera merespons kejadian tersebut dengan melaksanakan evakuasi pohon tumbang. Dalam upaya membersihkan badan jalan yang tertutup oleh reruntuhan pohon, personil polsek menggunakan alat potong kayu dengan hati-hati. Mereka tidak hanya bekerja sendiri, melainkan turut dibantu oleh warga setempat yang turun langsung ke lokasi untuk memberikan bantuan.

Proses evakuasi berlangsung dengan cepat dan terkoordinasi. Setiap anggota polsek dan warga saling bahu-membahu untuk membersihkan jalanan yang tertutup pohon. Kondisi cuaca yang tidak bersahabat tidak menghalangi semangat mereka untuk bekerja sama dalam menjalankan tugas tersebut.

Sementara itu, petugas yang lainnya juga mengatur lalu lintas berupaya untuk mengatasi kemacetan yang terjadi akibat pohon tumbang. Mereka dengan sigap mengarahkan arus lalu lintas agar tetap berjalan lancar, meskipun terdapat hambatan kecil di jalan.

Kapolres Paser melalui kapolsek Kuaro Iptu Andi ferial J SH, menyampaikan apresiasinya terhadap kerjasama yang solid antara personil polsek dan masyarakat. Ini adalah contoh nyata kebersamaan dan gotong royong dalam menghadapi situasi darurat. Saya bangga melihat semangat dan kerjasama yang terjalin di antara kita semua, ujar Iptu Andi

Dia menambahkan, Evakuasi tersebut tidak hanya memperlihatkan tanggap dan tangguhnya aparat kepolisian, tetapi juga menunjukkan keterlibatan aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar. Peristiwa ini mengingatkan kita akan pentingnya kolaborasi antara pihak berwenang dan masyarakat dalam mengatasi berbagai tantangan, terutama dalam kondisi darurat seperti ini.

Kejadian ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemeliharaan dan pemantauan terhadap pohon-pohon di pinggir jalan. Dengan kerjasama yang terus menerus antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat mencegah terjadinya kejadian serupa di masa mendatang. Tutup Iptu Andi ferial