Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Gerak Cepat Bhabinkamtibmas dan Babinsa Teluk Lerong Ulu Bantu Padamkan Kebakaran Lahan


Samarinda - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang Kelurahan Teluk Lerong Ulu Bripka M. Yusuf bersama babinsa Serma Surata dan warga bergerak cepat membantu memadamkan api yang membakar lahan kering dekat pemukimanarga di jalan P. Antasari, Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Senin (19/2/2024).

Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Zainal Arifin, SH, mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah Binaan. Sehingga, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa langsung diterjunkan untuk mendatangi TKP dan membantu warga memadamkan api yang membakar lahan tersebut.

"Diketahui dari keterangan warga sekitar, jika awal terjadinya kebakaran saat orang tidak dikenal membakar sampah dan angin tiba-tiba bertiup kencang sehingga api langsung membesar dan membakar lahan tersebut," jelasnya.

Dikatakan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa membantu Damkar dan masyarakat sekitar, bergotong royong memadamkan api yang membakar lahan kosong tersebut, dan bersyukur setelah berselang beberapa menit api dapat dipadamkan.

Ditambahkan Bripka M. Yusuf jika kebakaran terjadi Senin (19/02/2024) sekitar pukul 11.00 Wita. Beruntung, Damkar dibantu personel TNI-Polri dan masyarakat langsung melakukan pemadaman dengan mengerahkan armada truk tanki air.

"Kami mengimbau masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan siaga mengantisipasi terjadinya kebakaran di sekitar lokasi, mengingat saat ini sedang musim kemarau yang rentan terjadi kebakaran lahan," tandas Bripka M. Yusuf.