Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Dalam Rangka Peduli Kebersihan Lingkungan, Personil Dit Polairud Polda Kaltim Gelar Bersih Pantai


Balikpapan - Dalam rangka peduli terhadap lingkungan terutama lingkungan di sekitar wilayah pesisir, Personil Ditpolarud Polda Kaltim bersama Masyarakat sekitar Pantai Asrama Segara Pasar Baru dan Dinas Lingkungan Hidup menggelar bersih-bersih sampah yang ada di sekitar Pantai Asrama Segara Pasar Baru, Balikpapan. Jumat (23/02/24).

Dalam pelaksanaannya, para petugas dilapangan bergotong-royong membersihkan pantai dari berbagai macam sampah plastik, styrofoam, dan material lainnya yang terbawa arus laut.

Personil Dit Polairud menyampaikan bahwa menyikapi dari keprihatinan akan dampak buruk sampah plastik terhadap ekosistem laut, para petugas dan relawan tidak hanya sekadar membersihkan pantai, tetapi juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan laut dan meminimalisir penggunaan plastik sekali pakai.

Kegiatan ini merupakan langkah konkret kami bersama untuk memulihkan keindahan Pantai Asrama Segara Pasar Baru dan menjaga lingkungan laut yang sehat bagi keberlangsungan hidup berbagai spesies laut serta masyarakat yang ada di sekitarnya