Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Dalam Rangka Hari Lahan Basah Sedunia, Personel Ditpolairud Polda Kaltim Hadiri Kegiatan Penanaman Bibit Mangrove

 


Balikpapan - Dalam upaya mendukung Hari Lahan Basah Sedunia 2024, personil Dit Polairud Polda Kaltim turut serta dalam kegiatan penanaman bibit mangrove yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kontribusi nyata dalam menjaga keberlanjutan lingkungan, khususnya di area tambak Muara Jawa Ilir, Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (7/2/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Brigjen TNI Hamim Tohari, Sekretaris Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) Pusat, perwakilan Gubernur Kaltim, perwakilan Bupati Kutai Kartanegara, serta pihak-pihak terkait seperti BPDAS Kaltim, Kapolsek Muara Jawa, Danramil Muara Jawa, dan kelompok tani Muara Jawa Ilir.

Dalam pelaksanaan kegiatan, Bripka Taufik Ismail dan Bripka Purwanto dari Dit Polairud Polda Kaltim turut serta secara aktif dalam penanaman bibit mangrove. Mereka bersama-sama dengan masyarakat, siswa-siswi SD dan SMP Muara Jawa, serta kelompok tani setempat, menanam ribuan bibit mangrove di wilayah tambak Muara Jawa Ilir.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., menjelaskan, partisipasi dari personil Dit Polairud Polda Kaltim dalam kegiatan ini adalah bentuk komitmen Polda Kaltim untuk turut serta dalam pelestarian lingkungan, khususnya perlindungan ekosistem mangrove yang memiliki peran vital dalam menjaga keseimbangan alam.