Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Sinergitas TNI-Polri Bersama Forkapimda Lakukan Penanaman Perdana Kelompok Tani Hutan Bayu Riko


PPU- polres ppu bersama TNI (Tentara Nasional Indonesia), dan Forkapimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) wilayah Bayu Riko menunjukkan sinergitas yang tinggi dalam kegiatan penanaman perdana kelompok tani hutan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya menjaga keberlanjutan lingkungan dan mengajak masyarakat untuk turut serta dalam pelestarian alam. Selasa (9/01/2024)

Penanaman perdana ini dihadiri oleh para anggota TNI, Polri, Forkapimda, serta anggota kelompok tani hutan setempat. Mereka bersama-sama menanam berbagai jenis pohon di lahan yang telah disiapkan dengan baik untuk kegiatan ini.

Kolaborasi antara TNI, Polri, dan Forkapimda dalam kegiatan lingkungan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kelestarian alam, tetapi juga untuk memperkuat sinergitas dan solidaritas di antara lembaga-lembaga tersebut. Para peserta dari berbagai lapisan masyarakat turut serta dalam kegiatan ini dengan semangat gotong royong.

Dalam sambutannya, Komandan TNI setempat menyatakan, "Kami bangga bisa bersama-sama dengan Polri dan Forkapimda dalam kegiatan ini. Ini adalah bukti nyata bahwa kita semua bisa bersatu demi kebaikan lingkungan dan masa depan yang lebih baik. Melalui penanaman perdana ini, kita berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga alam sekitar kita."

Sementara itu, kapolres ppu Akbp Hendrik Eka Bahalwan SH SIK melalui kapolsek Penajam Akp Ridwan Harahap SH,MH, menyampaikan penekankan pentingnya peran bersama dalam menjaga keamanan dan kelestarian lingkungan. "Kami sebagai penegak hukum siap memberikan dukungan penuh untuk kegiatan-kegiatan yang bertujuan baik, termasuk kegiatan penanaman perdana ini. Keamanan dan kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab bersama kita semua," ujarnya.

Forkapimda juga menyampaikan apresiasinya terhadap kolaborasi ini, menyatakan bahwa kegiatan ini menjadi langkah awal untuk meningkatkan kualitas lingkungan di wilayah Bayu Riko. "Kami berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif positif seperti ini demi kesejahteraan dan keberlanjutan masyarakat," kata salah satu perwakilan Forkapimda.

Penanaman perdana ini diharapkan menjadi contoh bagi daerah lain, memotivasi masyarakat dan pihak terkait untuk aktif dalam pelestarian lingkungan. Sinergitas TNI, Polri, dan Forkapimda dalam kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kolaborasi serupa di berbagai daerah di Indonesia.